Jakarta (ANTARA) - Kiper Manchester United David de Gea melontarkan pernyataan yang cukup menyindir barisan lini depan Setan Merah setelah bermain imbang 0-0 melawan Chelsea di Old Trafford, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Menurut kiper asal Spanyol itu, ia dan rekan-rekannya di lini belakang tampil begitu solid, sehingga merasa pantas memperoleh lebih dari satu poin dari pertandingan tersebut.

Setan Merah memang cukup tangguh di lini belakang, mampu meredam serangan tamunya bahkan Chelsea cuma punya satu peluang berbahaya lewat tendangan bebas Reece James saja sepanjang laga.

Sebaliknya, lini depan MU membuang sedikitnya empat peluang gemilang tapi tiga di antaranya dihentikan oleh kiper Chelsea Edouard Mendy dan satu lainnya menyamping dari sasaran.

Baca juga: Manchester United dan Chelsea berbagi poin dalam skor kacamata

Skor nirgol itu sekaligus menjadi catatan nirbobol perdana MU di Liga Inggris dalam lima pertandingan yang sudah mereka jalani sejauh ini.

"Saya pikir penting bagi kami untuk mulai membukukan catatan nirbobol, terutama di laga-laga kandang," kata De Gea selepas laga dilansir dari laman resmi MU.

"Hari ini kami bertahan sangat baik, tidak membiarkan mereka punya banyak kesempatan. Penting bisa nirbobol lawan tim top seperti yang kami hadapi hari ini. Itu cara untuk melangkah maju dan memenangi pertandingan."

"Bagi saya, kami menciptakan cukup peluang untuk memenangkan pertandingan, walau ini laga ketat melawan tim bagus saya tetap berpikir kami pantas mendapatkan lebih dari satu poin." pungkasnya.

Baca juga: Rashford bisa jadi pemain kelas dunia tapi ada syaratnya
Baca juga: Atlet dan aktivisme


Marcus Rashford membuang kesempatan bagus di babak pertama ketika menerima umpan terobosan dari Juan Mata dan Mendy terlihat cukup jauh dari garis gawang, tetapi pesepak bola yang baru mendapat gelar kebangsawanan itu memilih melepaskan tembakan rendah ketimbang mencungkil bola sehingga si kulit bundar dihalau kaki Mendy.

Lantas Mata melepaskan tembakan bagus dan terarah, tetapi Mendy bisa menepisnya.

Penyerang gaek Edinson Cavani yang masuk melakoni debutnya pada babak kedua juga punya peluang bagus lain, sayang sundulannya hanya menghantam sisi luar jaring gawang.

Peluang pemungkas MU kembali lahir dari kaki Rashford, kali ini tembakannya cukup melengkung tapi Mendy bereaksi cermat melakukan tepisan demi memaksa skor nirgol bertahan sampai bubaran.

MU mengalami hasil imbang perdana mereka musim ini dan tertahan di urutan ke-15 klasemen cuma punya tujuh poin.

Sebelum melakoni pertandingan berikutnya menjamu Arsenal pada Minggu (1/11), MU harus terlebih dulu menyambut kedatangan pemuncak klasemen Liga Jerman RB Leipzig dalam kelanjutan Liga Champions pada Rabu (28/10).

Baca juga: Guardiola catatkan awal musim terburuk dalam kariernya sebagai pelatih
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool ganggu kepemimpinan Everton

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020