Jakarta (ANTARA) - Perusahaan kendaraan mewah asal Jerman, Mercedes-Benz segera meluncurkan kendaraan terbaru mereka Mercedes-AMG GT Black Series di Australia dengan jumlah terbatas hanya 28 unit.

Meski kendaraan belum mendarat di negeri Kangguru, kendaraan yang hanya tersedia 28 unit sudah dipesan oleh konsumen di sana. Konsumen yang beruntung mendapatkan kendaraan terbatas ini terlebih dahulu harus rela merogoh kocek yang cukup dalam, yakni 565.161 dolar Australia (AUS) (setara dengan Rp8 miliar).

Dengan demikian, Black Series mewakili lompatan harga yang sangat besar dibandingkan varian AMG GT lainnya, jadi sudah sepantasnya kendaraan ini adalah sesuatu yang sangat istimewa.

Dikutip dari CarsCoops, CarsCoops, Senin, di bawah kap mesin dari AMG secara komprehensif telah dimodifikasi dengan mesin V8 4.0-liter twin-turbo dan memasang engkol datar, turbocharger yang lebih besar, dan peningkatan lainnya yang menghasilkan tenaga 720 hp dan torsi 590 lb-ft (800 Nm). .

Dengan mesin berkonfigurasi V8 yang ganas dan ini akan dikawinkan dengan transmisi kopling ganda tujuh kecepatan yang diperbarui dan dirancang untuk menangani dengusan ekstra.

Mercedes-Bnez mengklaim bahwa kendaraan ini dapat melaju dari 0-62 mph (100 km / jam) hanya dalam waktu 3,2 detik, sedangkan untuk 0-124 mph (0-200 km / jam) hanya butuh waktu kurang dari 9 detik, dan kecepatan tertinggi 202 mph (350 km / jam).

Seri GT Black hadir dengan sejumlah besar bagian yang dirancang untuk memberikan downforce sebanyak mungkin, seperti splitter depan serat karbon, canard depan dan sayap belakang yang menjulang tinggi, serta side skirt yang unik dan diffuser yang khas.

Contoh pertama dari Mercedes-AMG GT Black Series akan diluncurkan di Australia pada kuartal kedua tahun 2021.


Baca juga: Mobil mewah juga bisa bergaya dengan roof box

Baca juga: Mercedes-Benz buat skuter listrik, jangkau 25 km untuk kaum urban

Baca juga: Daimler akan pangkas biaya sebanyak 20 persen
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020