Jakarta (ANTARA) - Huesca dan Valladolid masih gagal memetik kemenangan perdana musim ini setelah keduanya bermain imbang 2-2 dalam laga pekan keenam Liga Spanyol di Stadion El Alcoraz, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Dalam pertandingan tersebut Valladolid lebih dulu unggul melalui sundulan Bruno Gonzalez pada menit ke-35, yang digandakan oleh Waldo Rubio dengan mengkonversi tendangan penalti enam menit memasuki babak kedua.

Namun, Huesca bangkit menghapus defisit dua gol hanya dalam kurun waktu lima menit, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Rafa Mir lebih dulu memperkecil ketertinggalan Huesca pada menit ke-52, sebelum Sandro Ramirez menyusulnya empat menit kemudian dengan sepakan jarak dekat.

Baca juga: Villarreal lompat ke puncak setelah tundukkan Valencia

Huesca bahkan punya kesempatan bagus untuk menuntaskan kebangkitan jadi keunggulan pada menit ke-80, tetapi bola tandukan Dimitrios Siovas masih membentur tiang gawang dan sundulan lain dari Rafa Mir bisa diamankan kiper Roberto Jimenez.

Hasil tersebut cukup mengangkat posisi Valladolid dari dasar klasemen ke urutan ke-19 dengan koleksi tiga poin, tiga tempat di bawah Huesca (5).

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Mendizorroza, Elche sukses mempecundangi tuan rumah Alaves dengan skor 2-0 tembakan kaki kiri Pere Milla dan gol kaki kanan Tete Morente.

Tambahan tiga poin membuat Elche melompat ke peringkat ke-12 dengan raihan tujuh poin, sedangkan Alaves (4) kini terperosok ke zona degradasi menempati urutan ke-18.

Dalam rangkaian laga pekan ketujuh, Elche akan main lebih awal pada Jumat (23/10) dengan menjamu Valencia, sedangkan Valladolid akan menjamu Alaves ketika Huesca melawat ke markas Real Sociedad dua hari kemudian.

Baca juga: Bilbao tundukkan Levante demi tinggalkan zona degradasi
Baca juga: Hasil-klasemen Liga Spanyol: Real Madrid, Barcelona kompak terpeleset

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020