Makassar (ANTARA) - Ustadz Dr Abdul Somad B LC MA berkunjung ke Universitas Hasanuddin dalam rangka silaturahmi bersama sivitas akademika Unhas di Makassar, Jumat.

UAS sapaan akrab Ustadz Somad menyampaikan, silaturahmi dan kehidupan kampus merupakan dua hal yang memiliki keterkaitan sangat erat dalam Islam.

"Saya sudah lama mendengar tentang Unhas, ada kerinduan tersendiri untuk bertemu dan bertatap muka.Tapi jalannya belum dapat, baru sempat hari ini dan saya melihat Unhas masya Allah dengan keindahannya serta fasilitas yang dimiliki," jelas Ust Somad.

Baca juga: Ustadz Abdul Somad tausiah di Masjid Baiturrahmah, jamaah membludak

Menurut dia, sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Unhas bisa mendatangkan manfaat bagi mahasiswa dan masyarakat.

Mahasiswa bisa belajar langsung dengan fasilitas tersebut, melakukan pendampingan pada masyarakat dan pada akhirnya bisa memberikan kontribusi pada bangsa dan negara.

"Harus berawal dari kampus, karena kampus tempat berpikir dan menebarkan ide-ide yang tentunya dapat diaplikasikan secara nyata oleh masyarakat. Saya melihat Unhas tidak membawa agama, tidak membawa nama islam," ujarnya.

Baca juga: Polresta Padang rekayasa lalu lintas terkait tabligh Ustadz Somad

"Memang pada dasarnya seperti itu, yang kita harus tanamkan adalah spirit agamanya, nilai spiritual yang termuat dalam konteks tersebut," sambung Ustadz Abdul Somad.

Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA menyambut gembira kedatangan Ustad Somad.

Baca juga: Ustadz Abdul Somad kendarai Harley menuju lokasi tabligh akbar

"Kehadiran Ustad Abdul Somad ini sudah lama kita tunggu-tunggu. Tahun lalu kita berusaha menghubungi Ustad dengan berbagai cara, namun belum ketemu jalannya. Tapi jika memang sudah ketetapan Allah, tidak bisa dihindari. Ini kita tidak sangka-sangka, Ustad malah berkenan hadir di sini,”ujarnya.

Baca juga: UAS hadiri pembukaan pesantren alumni Gontor di Selangor

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2020