Jakarta (ANTARA) - Mercedes-Benz Indonesia baru saja meluncurkan dua kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru Mercedes-Benz GLA dan Mercedes-Benz GLB secara virtual, melengkapi 10 model yang telah dirilis selama tahun ini di Indonesia.

The new Mercedes-Benz GLA

Mercedes-Benz GLA (ANTARA/Mercedes-Benz)


New GLA hadir untuk melengkapi generasi mobil kompak Mercedes-Benz, sekaligus mewakili kelas baru di dalam keluarga model SUV. Karakter tersebut telah diperkuat secara signifikan dibandingkan dengan model sebelumnya.

Mobil SUV yang langsung didatangkan dari negara asalnya itu memiliki tinggi sekitar 1.611 milimeter (1.616 dengan rel atap), melebihi pendahulunya dengan lebih dari sepuluh sentimeter.

Mobil itu juga menampilkan proporsi keseluruhan yang kuat dengan overhang pendek di depan dan belakang. Posisi duduk SUV yang lebih tinggi dan lebih banyak ruang kepala di baris pertama.

Perlengkapan standar seperti Driving Assistance Systems termasuk Active Brake Assist, Active Parking Assist, Attention Assist dan fitur perdana di New GLA: Blind Spot Assist dengan fungsi peringatan keluar (exit warning function) yang mengingatkan pengemudi saat pengendara sepeda atau kendaraan mendekati kita.

Mercedes-Benz GLA memiliki luapan tenaga hingga 163 hp dengan torsi mencapai 250 Nm yang dilengkapi suspensi Comfort, Ambient Light 64 warna, Mercedes-Benz User Experience (MBUX) termasuk Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto.

Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan kursi yang nyaman yang dapat disetel secara elektrik dengan tiga fungsi memori untuk pengemudi dan penumpang depan. Harga retail yang direkomendasikan GLA 200 Progressive Line: Rp779 juta (off-the-road).

Baca juga: Bentley Pikes Peak Continental GT cuma 15 unit di dunia

Baca juga: Mercedes-Benz gandeng supermodel Helena Christensen kenalkan masker


Mercedes-Benz GLB
 
Mercedes-Benz GLB (ANTARA/Mercedes-Benz)

​​​​​​​
New Mercedes-Benz GLB adalah SUV serbaguna atau mobil keluarga karena memiliki tujuh kursi penumpang. Dua kursi di baris tiga bisa digunakan orang dengan tinggi hingga 1,69 meter.

Hadir dengan mesin empat silinder, sistem bantuan mengemudi, sistem infotainment MBUX plus Ambient Light yang dapat dioperasikan secara intuitif dengan 64 warna, anggota keluarga baru ini memiliki semua kekuatan generasi kelas kompak saat ini dari Mercedes-Benz.

President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun mengungkapkan, "Peluncuran New GLB, keluarga mobil kompak Mercedes-Benz kini terdiri dari enam model: A-Class Hatchback, A-Class Sedan, B-Class, CLA Coupé dan GLA sudah tersedia di pasar Indonesia."

"Kami dengan senang hati menawarkan lebih banyak produk dan pilihan kepada pelanggan kami. Sekitar dari satu dari tiga mobil Mercedes-Benz merupakan sebuah SUV, dan sekitar satu dari lima model merupakan mobil kompak. Sebuah SUV kompak seperti GLB menggabungkan semua faktor kesuksesan dari segmen volume tertinggi perusahaan," ungkap Choi Duk Jun, Kamis.

Seperti yang terlihat, mobil itu hadir dengan desain eksterior yang berorientasi off-road. Proporsi GLB yang bertenaga menggarisbawahi desain dengan orientasi off-road: permukaan bentuk ditekankan, dan garis yang diperkecil serta garis yang presisi merupakan ciri utama.

Bagian depan yang tegak dengan lampu depan yang mencolok merupakan bukti nyata dari gen off-road, begitu pula dengan overhang pendek di bagian depan dan belakang.

Lampu depan LED High-Performance merupakan perlengkapan standar untuk GLB dan secara signifikan meningkatkan visibilitas saat berkendara di malam hari.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Design Officer di Daimler AG, Gorden Wagener mengatakan, "Desain ikonik dari kendaraan ini menjadikan karakter SUV yang tidak salah lagi untuk Mercedes-Benz GLB."

"Bentuk yang jelas dengan garis yang dikurangi dan permukaan yang solid menyampaikan filosofi desain kami tentang Sensual Purity," kata dia.

Harga retail GLB 200 Progressive Line yang direkomendasikan di diler resmi Mercedes-Benz: Rp829 juta (off-the-road).

Baca juga: Mercy GLA dan GLB akan jadi bintang pameran Mercedes-Benz Virtual Expo

Baca juga: Peluncuran Mercedes EQA akan ditunda hingga tahun depan

Baca juga: Ferrari kenalkan Portofino M genjot penjualan sedan grand touring


 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020