Jakarta (ANTARA) - Marvel dan Sony Pictures TV telah resmi bekerja sama dengan platform streaming Amazon untuk membuat serangkaian serial televisi di platform tersebut. Salah satu judul atau nama tokoh yang mencuat adalah Silk, superhero wanita yang memiliki kekuatan laba-laba seperti Spider-Man.

Dikutip dari Deadline, Sabtu, proyek ini sudah dibicarakan sejak sekitar setahun yang lalu dan telah dikembangkan di studio.

Lauren Moon, penulis serial Netflix-Sony TV "Atypical", akan menulis adaptasi "Silk". Silk sendiri merupakan tokoh superhero Korea-Amerika, yang dibuat oleh Dan Slott dan Humberto Ramos, dan merupakan salah satu seri buku komik pertama yang dipimpin oleh karakter Asia-Amerika.

Sumber yang dekat dengan situasi tersebut mengungkapkan bahwa pembicaraan yang rumit masih dalam tahap awal dan ada masalah besar yang perlu diselesaikan.

Beberapa di antaranya berkaitan dengan hak multi-platform untuk berbagai karakter. Tidak ada yang mau berkomentar, tapi dikabarkan rangkaian seri Marvel yang diusulkan diharapkan mendarat pada platform linier terlebih dahulu sebelum menuju ke Amazon untuk streaming.

Pada April 2019, Sony TV menandatangani kesepakatan besar dengan Phil Lord dan Chris Miller dari "Spider-man: Into the Spider-verse". Lord and Miller memproduseri secara eksekutif untuk serial ini dengan produser waralaba "Spider-Man", Amy Pascal.

Sementara itu, Silk (alias Cindy Moon) pertama kali muncul sebagai cameo tanpa wajah di Marvel Comics "The Amazing Spider-Man # 1" pada bulan April 2014.

Dia adalah bagian dari tim Agen Atlas baru, yang memulai debutnya dalam seri "War of the Realms" dan kemudian mendapat seri terbatas lima edisinya sendiri.

Serial komik "Silk" baru yang sedang dibuat oleh penulis Maruene Goo dan artist Takeshi Miyazawa, direncanakan untuk diterbitkan pada Juli 2020, tetapi ditangguhkan karena pandemi COVID-19.

Baca juga: Sony umumkan tanggal rilis film Marvel tanpa judul

Baca juga: Sekuel "Spider-Man: Far From Home" ditunda hingga Desember 2021

Baca juga: Disney - Sony sepakat Spider-Man tetap di MCU

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020