Jakarta (ANTARA) - Leeds United terus berbenah menyongsong musim promosi ke Liga Premier Inggris, kali ini dengan mendatangkan pemain berusia 18 tahun Cody Drameh dari sesama tim promosi, Fulham, untuk memperkuat lini belakang mereka.

Meski masih berusia 18 tahun, Drameh punya peran penting di tim U-23 Fulham lewat 17 penampilan di Liga Premier 2 musim lalu dan tiga kali membala Timnas Inggris U-18.

Drameh dikontrak selama empat tahun namun tak disebutkan berapa biaya yang harus dikeluarkan Leeds untuk menebus bocah ajaib Inggris tersebut.

Baca juga: Leeds pinjam Jack Harrison dan beli Joe Gelhardt
Baca juga: Leeds kembali ke Liga Premier setelah absen 16 tahun


Sebelumnya, Leeds yang tak ingin hanya jadi tim hiburan di Liga Inggris telah mendaratkan sejumlah pemain. Mereka telah mendatangkan pemain sayap Helder Costa dari Wolves, kiper Illan Meslier dari Lorient, pemain muda Charlie Allen dari klub Irlandia Utara, Linfield.

Lalu ada nama penyerang Joe Gelhardt dari Wigan Athletic dan pemain sayap Jack Harrison yang dari Manchester City dengan status peminjaman.

Leeds United kembali ke Liga Premier setelah absen 16 tahun. Mereka promosi ke Premier League setelah menjuarai EFL Championship atau strata kedua dalam piramida sepak bola di Inggris.

Adapun sosok penting dalam perjalanan Leeds kembali ke kasta teratas sepak bola Inggris yakni tangan dingin Marcelo Bielsa. Bielsa hanya butuh waktu dua tahun untuk mengantarkan Leeds naik kasta.

Baca juga: Sekilas tentang Premier League musim 2020/2021
Baca juga: Promosi ke Liga Premier, Leeds teken kontrak 5 tahun dengan Adidas
Baca juga: Leeds ditargetkan kembali ke Liga Champions

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020