Jakarta (ANTARA) - Xiaomi dikabarkan akan merilis perangkat edisi khusus, salah satunya Mi 10 Pro, yang kabarnya akan dinamai Mi 10 Ultra, dalam perayaan ulang tahun ke-10 pekan depan.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu, bocoran baru dari Mi 10 Ultra menghadirkan spanduk yang menunjukkan ponsel tersebut tampak transparan pada bagian belakang.

Selain spanduk, bocoran dari @bhuvnesh_bagri juga menunjukkan foto kotak ritel Mi 10 Ultra yang persis sama dengan bocoran gambar pada spanduk promosi perangkat tersebut.

Detail gambar juga menunjukkan dengan bahwa Xiaomi menyematkan lensa periskop khusus pada Mi 10 Ultra, menggantikan lensa tele, yang akan mendukung kemampuan zoom 120x.

Langkah antisipasi yang menarik dari Xiaomi, karena sebelumnya, Samsung telah meluncurkan "SpaceZoom" 100x pada Galaxy S20 Ultra, namun dalam perangkat Galaxy Note 20 Ultra yang belum lama ini diumumkan, Samsung hanya membenamkan kemampuan 50x zoom.

Baca juga: Xiaomi hadirkan earbuds baru dan MIUI 12

Baca juga: Dua tahun absen, POCO kembali ke Indonesia dengan F2 Pro


Selain itu, gambar juga menunjukkan Xiaomi akan mengusung pengaturan quad-camera pada Mi 10 Ultra. Secara detail, terdapat tulisan "12-120mm 1:1.85-4.1 ASPH."

ASPH merupakan istilah umum untuk elemen lensa asferis. Lensa ini cenderung lebih canggih, lebih kecil dan lebih efisien daripada lensa biasa dalam melawan berbagai jenis aberasi dan memberikan ketajaman lebih baik.

Selain pengaturan kamera, GSM Arena juga mendapat bocoran spesifikasi Mi 10 Ultra, dimana perangkat tersebut akan menggunakan chipset Snapdragon 865+, dengan GPU yang dapat disesuaikan, desain pendingin yang ditingkatkan, penyimpanan UFS 3.1 dan RAM LPDDR5.

Ponsel tersebut diperkirakan akan dibekali dengan berbagai variasi RAM/ROM, yaitu 8/256GB dan 12/256GB untuk varian warna putih, dan 12/256GB dan 16/512GB untuk varian cover belakang yang transparan.

Mi 10 Ultra juga kabarnya akan didukung dengan layar AMOLED 120Hz, baterai 4.500mAh dengan pengisian daya cepat 120W untuk kabel dan 55W untuk nirkabel, serta audio HiRes dengan algoritma khusus dan pemindai sidik jari dalam layar generasi terbaru.

Baca juga: Segmen ponsel menengah atas padat, ini komparasinya

Baca juga: Membongkar komponen Poco F2 Pro

Baca juga: Skuter Xiaomi Ninebot C30 tidak lebih mahal dari sepeda gunung

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020