Jakarta (ANTARA) - Leicester City tak akan tergoda oleh tawaran dari siapa pun yang ingin meminang Ben Chilwell, kata manajer Brendan Rodgers seperti dikutip Reuters, Jumat, setelah minat kepada full back berusia 23 tahun itu semakin luas menjelang jendela transfer dibuka akhir bulan ini.

Jendela transfer dibuka pada 27 Juli di Inggris dan media massa Inggris mengaitkan Chilwell yang sudah mencetak tiga gol dan tiga assist musim ini, dengan transfer ke Chelsea.

"Dia pemain Leicester, dia bukan pemain yang sama sekali saya khawatirkan," kata Rodgers kepada wartawan dalam jumpa pers virtual menjelang lawatan ke Tottenham Hotspur Minggu lusa.

"Kami sudah memiliki skuad fantastis, skuad yang ingin kami pertahankan bersama. Tak ada niat dari kami untuk menjual Chilwell dan kami tak perlu menjual Chilwell. Dia tidak dijual."

Chilwell akan absen pada dua pertandingan terakhir musim ini karena cedera paha ketika Leicester yang saat ini menduduki urutan keempat dalam klasemen berusaha lolos ke Liga Champions untuk pertama kali sejak klub ini menjuarai liga pada 2016.

Leicester terpaut satu poin di bawah Chelsea dan di atas Manchester United karena unggul selisih gol yang akan mereka hadapi pada pertandingan terakhirnya. Tim asuhan Rodgers itu sudah memastikan masuk kualifikasi Liga Europa setelah menaklukkan Sheffield United 2-0 Jumat dini hari lalu.

"Kami semua duduk pada awal musim ini dan mengatakan akan menjadi tantangan besar bagi Leicester untuk masuk Eropa," kata Rodgers. "Jadi melakukan hal itu pada musim pertama saya di sini, untuk menjamin hal itu adalah pencapaian yang fenomenal."

Liga Champions akan membuat Leicester mendapatkan suntikan finansial namun Rodgers menyatakan sekalipun ganjarannya besar sekali tetapi klubnya tidak kemaruk uang.

"Kami bukan klub yang memiliki anggaran untuk jaminan ke sepak bola Liga Champions," sambung dia. "Kami ambisius dan kami ingin mengatasi setiap perbedaan finansial untuk masuk ke sana."

Baca juga: Sukses dapatkan Timo Werner, Chelsea kini incar Ben Chilwell

Baca juga: Rodgers tepis rumor kepergian Maddison

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020