Jakarta (ANTARA) - Microsoft telah menyatakan ketertarikannya untuk membeli unit game Warner Bros, menurut dua sumber yang mengetahui masalah ini, The Information melaporkan, dikutip dari Reuters, Selasa.

Induk Warner Bros, AT&T, sedang mendiskusikan penjualan divisi game Interaktif Entertainment-nya yang memiliki video game populer "Mortal Kombat" untuk kesepakatan yang diperkirakan bernilai sekitar 4 miliar dolar AS.

Microsoft dan AT&T tidak segera menanggapi permintaan Reuters untuk komentar pada laporan tersebut.

Baca juga: Microsoft tutup "streaming" Mixer, alihkan pengguna ke Facebook Gaming

Baca juga: Untuk kalahkan WhatsApp dan Zoom, Microsoft siapkan Teams personal


Pada akhir Juni Microsoft menutup seluruh toko ritel fisiknya di seluruh dunia dan akan fokus pada pelayanan dan penjualan melalui platform digital setelah mempertimbangkan pengalaman selama pandemi COVID-19.

Microsoft mengatakan akan terus berinvestasi di etalase digitalnya di Microsoft.com, dan toko-toko di Xbox dan Windows, menjangkau lebih dari 1,2 miliar orang setiap bulan di 190 pasar.

Sebelumnya, Micorosot juga menutup layanan siaran langsung untuk game, Mixer, dan mengalihkan pengguna ke aplikasi game Facebook, Facebook Gaming, mulai 22 Juli.

Microsoft, yang konsol Xbox generasi terbarunya akan diluncurkan akhir tahun ini, mengatakan saat ini akan fokus pada pengembangan layanan streaming video game XCloud dan mengintegrasikannya dengan aplikasi game Facebook.

Baca juga: Microsoft umumkan desain baru menu "Start" Windows 10

Baca juga: Kasus malware Indonesia lebih tinggi dari rata-rata di Asia Pasifik

Baca juga: Microsoft tutup toko ritel di seluruh dunia

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020