Motif sementara pelaku berinisal P ini, sakit hati karena tidak bisa bertemu dengan artis idolanya. Ada perasaan kecewa terhadap pelaku
Sidoarjo (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengatakan jika motif sementara pelaku pembakaran mobil mewah milik Maulidia Octavia yang populer dengan nama Via Vallen karena sakit hati tidak bisa bertemu dengan penyanyi dangdut idolanya tersebut.

"Motif sementara pelaku berinisal P ini, sakit hati karena tidak bisa bertemu dengan artis idolanya. Ada perasaan kecewa terhadap pelaku," katanya saat dikonfirmasi di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu.

Ia mengemukakan, pelaku nekad berangkat ke Tanggulangin, Sidoarjo dari Cengkareng dengan naik truk secara estafet untuk bertemu dengan Via Vallen.

Baca juga: Polisi tetapkan status tersangka pembakar mobil Via Vallen

"Bahkan, dari keterangan pelaku, dirinya sudah berada di wilayah Tanggulangin sejak sepuluh hari terakhir," ungkapnya.

Ia mengatakan, pelaku yang ber-KTP Medan, Sumut ini, sudah berusaha bertemu dengan penyanyi Via Vallen, namun selalu gagal sehingga membuat pelaku merasa kecewa dan sakit hati.

"Bahkan, menurut versi pelaku saat itu dirinya sempat mendapatkan perlakuan kurang mengenakkan seperti kamu itu kotor, baju kamu itu lusuh dari seseorang yang menemuinya," ujar Kapolresta.

Pihaknya juga masih belum mendalami lebih lanjut apakah ada motif lain yang dilakukan oleh pelaku sampai nekad melakukan pembakaran itu.

"Termasuk juga mendalami tulisan ancaman yang dibuat oleh pelaku di tembok rumah Via Vallen," ucapnya.

Baca juga: Polisi amankan seorang terduga pembakar mobil Via Vallen

Ia mengatakan, pihaknya juga mendatangkan psikiater untuk memeriksa kejiwaan pelaku, karena pada awal diperiksa jawaban nya membingungkan.

"Untuk kejiwaan masih dilakukan mendalam psikiater, namun yang jelas keterangan yang diberikan akan dicocokkan dengan barang bukti yang berhasil disita petugas," tuturnya.

Sebelumnya pada Selasa (30/6) Sekitar pukul 03.00 WIB mobil Toyota Alphard milik penyanyi dangdut Via Vallen di samping rumahnya di Desa Kalitengah Selatan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, dibakar orang tidak dikenal.

Mobil berpelat nomor W-1-VV itu diparkir di gang samping rumah, karena garasi mobil digunakan untuk proses syuting video klip artis Via Vallen.

Peristiwa kebakaran mobil Toyota Alphard W-1-VV itu juga diunggah dalam akun instagram Via Vallen.

Baca juga: Polisi Sidoarjo selidiki motif terbakarnya mobil Via Vallen

Melalui Instan story di akun @viavallen, Via mengunggah video yang menampilkan mobilnya dilalap si jago merah.

"Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo, tolong cepat ke daerah Tanggulangin. Tadi udah ditelepon tapi belum ke sini, itu ada kebakaran di samping rumah," kata seorang perempuan dalam video itu.

Baca juga: Mobil mewah Via Vallen terbakar

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020