Jakarta (ANTARA) - Striker Real Madrid Karim Benzema menciptakan assist menawan lewat tumitnya yang membuat Casemiro menciptakan gol semata wayang ketika mereka menghabisi Espanyol 1-0 dalam pertandingan tandang Senin pagi WIB.

Kemenangan itu mengapitalisasi tergelincirnya Barcelona sehari sebelumnya sehingga Madrid menjauh dua poin dari Blaugrana di puncak klasemen La Liga.

Baca juga: Levante menang besar 4-2 melawan Real Betis
Baca juga: Simeone sangat rindukan penggemar Atletico


Gelandang asal Brasil, Casemiro, menciptakan gol satu menit setelah waktu normal babak pertama dengan memanfaatkan umpan jenius dari Benzema yang menyeret bola melewati kaki bek lawan yang mengawalnya untuk memberi ruang kepada rekan satu timnya itu.

AFP menyebut assist Benzema itu bisa menjadi assist terbaik musim ini setelah dia menciptakan gol yang disebut-sebut gol terbaik saat menang melawan Valencia beberapa hari sebelumnya.

Real kian memantapkan posisinya di puncak klasemen setelah terus-terusan menang dalam lima pertandingan terakhirnya yang membuat mereka unggul dua poin dari seteru abadinya Barcelona yang sehari sebelumnya ditahan seri 2-2 oleh Celta Vigo.

Espanyol yang memainkan pertandingan pertamanya sejak ditangani pelatih sementara Francisco Rufete setelah dia menjadi manajer keempat musim empat, tetap berkutat di dasar klasemen dengan mengemas 24 poin atau 10 poin dari zona aman, demikian Reuters.

Baca juga: Eibar jauhi zona degradasi setelah taklukkan Granada 2-1
Baca juga: Barcelona dilanda frustrasi usai kehilangan dua poin kontra Celta

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020