Saya akan membiarkan ia memiliki gelar tersebut, saya akan membiarkan ia memilikinya
Jakarta (ANTARA) - Mantan pemain Liverpool Robbie Fowler menyarankan agar Jurgen Klopp disebut sebagai "Dewa" baru di Anfield setelah berhasil mempersembahkan gelar liga pertama mereka sejak 1990.

The Reds dinobatkan sebagai juara Liga Premier Inggris pada Jumat setelah Manchester City kalah 1-2 dari Chelsea di Stamford Bridge.

Fowler, yang mendapat julukan 'Dewa' selama kariernya di Liverpool, bercanda bahwa ia siap untuk menyerahkan gelar itu kepada pelatih asal Jerman tersebut.

"Kurasa saya harus melepaskan sebutan Dewa ini sekarang, berikan kepada Jurgen. Jurgen bisa disebut 'Dewa' sekarang, bukan?" katanya kepada Optus Sport seperti yang dilansir Goal pada Jumat (26/6).

Baca juga: Jurgen Klopp merasa hampa setelah Liverpool jadi juara Liga Premier

"Saya akan membiarkan ia memiliki gelar tersebut, saya akan membiarkan ia memilikinya."

"Sejujurnya saya merasa brilian, saya tahu kami sudah lama tidak bermain untuk Liverpool, tetapi berada di sini dan menyaksikan apa yang telah kami saksikan, sungguh luar biasa, sungguh."

Sejak tiba di Liverpool pada 2015, Klopp telah membawa klub ini meraih gelar Liga Premier Inggris, Liga Champions dan Piala Super UEFA serta piala Piala Dunia Antarklub.

Baca juga: Jurgen Klopp tidak percaya Liverpool bisa unggul 20 poin dari Man City

Fowler, yang saat ini melatih klub A-League Australia Brisbane Roar, memuji gaya melatih Klopp.

"Sejak Jurgen berada di sana, saya pikir keyakinan bahwa ia telah memberikan para pemain dan mereka yang menyaksikan setiap pertandingan percaya bahwa mereka akan menang, percaya bahwa tidak ada yang bisa menyentuh mereka," kata pria berusia 45 tahun tersebut.

"Ia memiliki sikap yang sangat tepat. Apa yang ia katakan empat tahun lalu bahwa ia akan mempersembahkan Liga Premier Inggris ke klub ini, ia benar-benar berhasil."

"Dalam empat tahun, ia berada di final Liga Eropa, ia berada di Liga Champions final dua kali, jelas mereka pernah menang sekali dan sekarang Liga Premier," tuturnya.

Baca juga: Liverpool pecahkan rekor juara Liga Inggris tercepat

Baca juga: Komentar saat Liverpool juara Liga Premier setelah 30 tahun

Baca juga: Juarai liga, Liverpool dapat ucapan selamat dari Solksjaer

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020