Dengan dua tambahan ini maka total kasus konfirmasi positif COVID-19 di Bengkulu yang meninggal dunia sampai dengan hari ini berjumlah delapan orang
Bengkulu (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Provinsi Bengkulu, Jumat mengumumkan dua kasus terkonfirmasi positif virus corona jenis baru penyebab COVID-19 di daerah itu meninggal dunia.

Juru bicara GTPP COVID-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan di Bengkulu, Jumat mengatakan, dua kasus positif yang meninggal tersebut yakni kasus nomor 104 dan 106.

"Jadi hari ini kami umumkan ada tambahan dua kasus positif yang meninggal yakni kasus nomor 104 dan 106," katanya.

Ia menjelaskan, kasus 104 adalah laki-laki berusia 69 tahun, alamat Kota Bengkulu, mengalami gejala klini sesak napas dan nyeri dada serta memiliki penyakit penyerta gangguan jantung dan pembuluh darah.

Kasus 104 ini meninggal pada Rabu (17/6) dan telah dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan penanganan COVID-19.

Sedangkan kasus 106 adalah laki-laki berusia 58 tahun, alamat Kota Bengkulu, mengalami gejala klinis demam, sesak napas, batuk berdahak, flu dan lemas dan memiliki penyakit penyerta yakni hipertensi.

Kasus 106 ini meninggal dunia pada Kamis (18/6) dan juga telah dimakamkan sesuai dengan protokol penanganan COVID-19.

"Dengan dua tambahan ini maka total kasus konfirmasi positif COVID-19 di Bengkulu yang meninggal dunia sampai dengan hari ini berjumlah delapan orang," katanya.

Selain dua kasus yang dinyatakan meninggal, pada Jumat ini juga ada penambahan tiga kasus yang dinyatakan sembuh.

Ketiganya yakni kasus nomor 68 dan 82 yang merupakan warga Kota Bengkulu, serta kasus nomor dan 92 yang merupakan warga Kabupaten Rejang Lebong.

Dengan tambahan tersebut membuat total kasus orang yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 di Bengkulu mencapai 68 orang.

Sedangkan total akumulasi kasus konfirmasi positif sebanyak 107 orang dengan rincian 23 orang sedang melakukan isolasi mandiri, delapan orang dirawat di rumah sakit, 68 orang sembuh dan delapan orang meninggal dunia, demikian Jaduliawan.

Baca juga: Bertambah tiga, kasus positif COVID-19 di Bengkulu naik 104 orang

Baca juga: Gugus Tugas: Tujuh orang tenaga medis di Bengkulu positif COVID-19

Baca juga: Orang kontak pasien reaktif COVID-19 di Mukomuko-Bengkulu ditelusuri

Pewarta: Carminanda
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020