Jakarta (ANTARA) - Hong Kong Disneyland akan dibuka kembali untuk umum akhir pekan ini dan menjadi taman hiburan Disney kedua yang beroperasi kembali.

Taman hiburan itu tutup karena wabah virus corona sejak pekan terakhir bulan Januari, meskipun hotel dan  resort-nya telah dibuka kembali pada bulan Mei.

Hong Kong Disneyland akan dibuka untuk umum mulai 18 Juni 2020 dan menerapkan protokol jaga jarak dalam antrian, restoran, kendaraan atraksi dan fasilitas lain.

Selain itu, jumlah pengunjungnya pun dibatasi, meningkatkan frekuensi sanitasi dan desinfeksi di area yang paling banyak pengunjung.

"Kami dengan hati-hati menyambut para tamu kembali ke taman kami. Kami belajar dari pembukaan kembali Shanghai Disney Resort dan Disney Springs baru-baru ini di Walt Disney World," ujar MD Hong Kong Disneyland dalam sebuah pernyataan dikutip Variety, Senin.

"Kami juga akan menerapkan langkah-langkah kesehatan dan keselamatan baru dan mengikuti arahan pemerintah lokal dan petugas kesehatan kami,"

Baca juga: Disneyland Shanghai resmi dibuka hari ini

Baca juga: Segera dibuka, tiket masuk Disneyland Shanghai ludes terjual


Manajemen juga menawarkan sebuah tampilan baru yang masih dalam tahap pembangunan.

"Kami sangat senang memperlihatkan sedikit keajaiban dari transformasi Castle of Magical Dreams yang memasuki tahap akhir pembangunan dan ini akan menjadi pusat dari taman yang luar biasa ini," kata Young.

Informasi pembukaan Hong Kong Disneyland ini diumumkan Senin pagi (waktu setempat) dan datang beberapa hari setelah pemerintah Hong Kong mengumumkan bahwa Disneyland dan taman hiburan lainnya seperto Ocean Park akan segera dibuka kembali. Pemerintah adalah pemilik mayoritas dari kedua fasilitas itu.

Ocean Park membatasi penerimaan hingga seperempat dari kapasitas maksimumnya. Tiket pun sudah terjual habis untuk dua pekan pertama.

Hong Kong, Daerah Administratif Khusus Tiongkok, telah berhasil menangani wabah virus corona. Jumlah COVID-19 yang terkonfirmasi mencapai 1.110 kasus dan hanya ada empat kematian.

Baca juga: Taman bermain Jepang akan dibuka, tapi pengunjung dilarang teriak

Baca juga: Universal Studios Orlando, AS buka kembali awal Juni

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020