Jakarta (ANTARA) - Layanan video-on-demand Gojek, GoPlay menyediakan sebuah fitur baru yaitu "Cast" yang memungkinkan penonton untuk menyaksikan film favorit di GoPlay di televisi melalui Chromecast (Android) dan AirPlay (iOS).

Dikutip dari keterangannya pada Sabtu, GoPlay mengatakan bahwa tambahan fitur ini dipercaya akan memberikan pengalaman menonton lebih baik bagi pengguna Gojek.

"Kami mempercepat inovasi yang menghadirkan berbagai fitur terbaru yang telah ditunggu-tunggu oleh para pengguna selama ini dengan memberikan opsi pengalaman menonton yang lebih prima, seperti menonton konten GoPlay bersama keluarga di layar TV," kata VP Marketing GoPlay Sasha Sunu.

Fitur Cast diwujudkan dengan menggunakan device Chromecast untuk smartphone jenis Android dan AirPlay untuk smartphone jenis Apple.

Untuk dapat menikmati fitur Cast ini, pengguna GoPlay cukup membuka aplikasi GoPlay dan mengklik tombol Chromecast atau AirPlay di pojok kanan atas layar smartphone hingga opsi GoPlay muncul di layar televisi.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah pastikan aplikasi GoPlay telah ter-update, memastikan televisi telah terhubung dengan Chromecast dongle receiver atau Apple TV Set Top Box, serta jenis televisi yang bisa digunakan.

Tambahan fitur ini akan melengkapi pengalaman menonton serta memperluas akses film hingga serial original GoPlay.

GoPlay juga menghadirkan berbagai film dan serial box office melalui Festival Film & Serial Online di GoPlay yang sedang berlangsung 13 Mei-30 Juni.

Memasuki minggu ketiga Festival Film & Serial Online di GoPlay, GoPlay menghadirkan beberapa kurasi film Tanah Air seperti "Heart" (2006), "Selamanya" (2007), hingga "Kulari ke Pantai" (2019).

Baca juga: "Perempuan Tanah Jahanam" dapat ditonton di GoPlay

Baca juga: Kemarin, festival film GoPlay hingga alasan banyak "ngemil" selama WFH

Baca juga: GoPlay optimis pelanggan tak menurun meski pandemi berakhir

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020