Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan produk Sport Utility Vehicle (SUV) mereka dengan beberapa bagian yang sudah diubah, New Ignis hadir dengan tagline terbaru "The New Breed of Urban SUV".

"Untuk melengkapi kebutuhan kaum urban, kami meluncurkan New Ignis yang kini tampil lebih modern, memiliki banyak fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas, serta ground clearance yang cukup tinggi di kelasnya sehingga menambah kebanggaan dalam menunjang kegiatan dan gaya hidup perkotaan yang dinamis," ungkap 4W Marketing Director PT SIS, Dony Saputra dalam keterangan resminya, Kamis.

Baca juga: Suzuki Indonesia setop sementara produksi, after sales tetap berjalan

Baca juga: Suzuki XL7, mobil keluarga untuk menjelajah dalam satu paket
Interior ruang kemudi Suzuki New Ignis. (ANTARA/HO)

New Ignis ini memiliki perubahan dari segi eksterior yang menjadikannya sebagai urban SUV seperti desain bumper depan dan diffuser, grille, fog lamp dan bezel, serta desain bumper belakang yang kini hadir dengan rear reflector dan diffuser.

Pada sisi interior, terdapat perubahan dengan adanya new seat cover design. Selain itu, tampilan kunci New Ignis juga hadir dengan bentuk baru yang lebih keren.

Dalam video conference, Dony mengatakan mobil yang di impor dari India memiliki perbedaaan dari Ignis beredar di negara asalnya, yang mencolok pada karakter mesin. Kalau di India mereka sudah hampir masuk ke Euro5.

"Ada juga beberapa perubahan, kalau di perhatikan corak dan juga pilihan warna yang tesedia. Karena kami melihat karakterisik konsumen memang berbeda, jadi dasarnya input dari konsumen Ignis sebelumnya makanya kami melakukan perubahan," kata Dony.
 
Suzuki New Ignis 2020. (ANTARA/HO)

New Ignis ini menggunakan mesin berkode K12M 4 Cylinder 16 Katup berkapasitas 1.197 cc, tenaga 83 PS pada 6.000 rpm, torsi maksimal sampai 113 Nm pada 4.200 rpm, wheelbase 2.435 mm, serta high ground clearance 180 mm yang memungkinkan kendaraan bermanuver di jalanan perkotaan.

Mobil ini juga memiliki fitur-fitur yang menambah kenyamanan serta kemudahan berupa push start/stop button, keyless entry, tilt steering, steering wheel with switch audio control and blue tooth phone connection, AC auto climate with heater, 60:40 rear seat fold down, sporty look speedometer, and 260 litre baggage.

Dari segi kemanan pelanggan selama berkendara, New Ignis juga dibekali fitur keselamatan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dual SRS airbag, Side Impact Beam, ISOFIX, Immobilizer, Pretensioner front seat belt, dan new generation platform HEARTECT.
 
Suzuki New Ignis 2020. (ANTARA/HO)

Dony juga menambahkan, New Ignis ini adalah The New Breed of Urban SUV karena hadir dengan desain yang lebih modern, lebih jantan, ground clearance tinggi, serta comfort dan convenience.

"Di samping itu, biaya perawatan New Ignis juga sangat terjangkau. Semua keunggulan tersebut membuat kami optimistis New Ignis akan mendapat respons positif dari pelanggan karena menawarkan nilai terbaik di kelasnya," tambah Dony.

PT SIS mebanderil kendaraan ini dengan harga mulai dari Rp177 juta untuk New Igns GL M/T, Rp181 juta New Ignis GL AGS, Rp190 juta untuk New Ignis GX M/T, dan Rp200 juta New Ignis GX AGS semua harga sudah dalam status n the road Jabodetabek.

Baca juga: Berapa ongkos perawatan Suzuki Ignis?

Baca juga: Suzuki Ignis wajah baru masuk Indonesia pekan ini?

Baca juga: Brio dan HR-V jualan terbanyak Honda selama Maret 2020
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020