Jakarta (ANTARA) - Mewabahnya virus corona di seluruh dunia membuat Miss Indonesia 2007, Kamidia Radisti semakin ketat atau disiplin pada masalah kesehatan.

Kebiasaan mencuci tangan sebenarnya sudah dilakukan oleh Kamidia sejak lama. Namun setelah ada wabah virus corona, ia menjadi semakin sering melakukannya.

"Sangat ekstra ketat, kalau biasanya cuci tangan saat diperlukan, tiap mau makan, tiap setelah dari kamar mandi, tiap habis main di luar, tiap habis pegang uang. Sekarang cuci tangannya lebih sering, gadget-nya lebih sering dibersihin," kata Kamida kepada Antara, Jumat.

"Kalau biasanya anak-anak rajin banget ke minimarket, kali ini cukup 'mbak' aja yang pergi, itu pun dibatasi 2-3 hari sekali, karena saya tetap ke supermarket seminggu sekali," lanjutnya.

Pemain film "The Tarix Jabrix 3" ini juga berusaha sebisa mungkin untuk memasak sendiri dan mulai menghindari pesan makanan.

"Makan juga sebisa mungkin masak sendiri, dengan alat makan masing-masing karena kemarin-kemarin saya dan bapaknya masih harus kerja kadang-kadang," jelasnya.

Ia melanjutkan, "Menu makan juga lebih ekstra sayur dan buah."

Selain mencuci tangan dan menggunakan alat makan masing-masing, Kamidia juga tetap rutin melakukan olahraga agar tubuhnya tetap fit.

"Tiap hari berjemur bareng sama anak-anak, sepedaan sore biar anak enggak bosan di dalam rumah," jelasnya.

Baca juga: Kamidia Radisti sempat kesulitan beri pengertian anak soal corona

Baca juga: Kamidia Radisti kesulitan perankan Analea di "Sang Pialang"

Baca juga: Kamidia Radisti maknai Hari Pahlawan untuk berjuang

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020