Jakarta (ANTARA) - Miss Indonesia 2007, Kamidia Radisti mengaku memiliki tantangan dalam memberi pengertian kepada anak untuk tidak keluar rumah selama pandemi virus corona.

Kamidia memiliki tiga orang anak yang masing-masing bernama Kaira Fidilla Kanakita, Raika Fidilla Kanakita dan Javas Biru Anaking yang baru berusia 5 tahun.

Ia mengatakan harus mencari cara agar anaknya mengerti tentang apa yang sedang terjadi saat ini, khususnya yang paling kecil.

"Lumayan ya, karena mereka masih umur 9, 7 dan 5 tahun. Kalau yang umur 9 tahu lebih cepet ngertinya. Kalau adik-adiknya harus ekstra sabar karena bakal nanya terus, kenapa enggak boleh ngemall, kenapa boleh ke pantai, kenapa enggak boleh main ke rumah temennya padahal mereka lagi enggak sekolah," jelas Kamidia kepada Antara, Jumat.

"Kalaupun udah dijawab alasannya kenapa? akan kembali nanya, jadi kapan bolehnya? Tapi nurut untuk enggak keluar karena teman-temannya juga enggak ada yang boleh main bareng dulu," lanjutnya.

Selama masa karantina mandiri ini, kegiatan Kamidia hanya meliputi memasak, membantu tugas sekolah anak dan berolahraga.

"Kegiatan di hari biasa bantu anak-anak bikin tugas sekolah, masak, jalan pagi sekalian berjemur sama anak-anak sekitar jam 09.30 WIB," ujar presenter olahraga ini.

Ia melanjutkan, "Kalau di weekend, hanya urusan tugas anak-anak aja yang enggak ada, digantinya biasanya menyortir barang-barang atau baju-baju yang sudah tidak terpakai."

Baca juga: #dirumahaja Darius Sinathrya & Donna Agnesia rencana bikin mie godhog

Baca juga: Bosan di rumah? Ini rekomendasi serial yang bisa ditonton maraton

Baca juga: Kondisi ruang isolasi Andrea Dian di rumah sakit

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020