Jakarta (ANTARA) - Spotify Technology telah meluncurkan proyek musik dan donasi bertajuk "COVID-19 Music Relief" untuk mengumpulkan dana bagi para musisi yang terdampak pandemi virus corona baru (COVID-19)

Platform streaming musik yang memiliki sekitar 124 juta pelanggan berbayar itu juga bermitra dengan organisasi nirlaba seperti MusiCares dan Help Musicians, sebuah badan amal untuk musisi yang berbasis di Inggris, dikutip dari Reuters, Kamis.

Spotify mengatakan, selain menyumbangkan dana untuk amal, proyek tersebut juga sejalan dengan kegiatan donasi yang dilakukan dengan capaian 10 juta dolar AS.

Baca juga: Aplikasi Bagimu Negeri, pengganti Spotify, Youtube dan Facebook

Baca juga: Tulus, artis lokal paling banyak didengar di Spotify


Tak hanya itu, Spotify mengatakan sedang mengerjakan fitur terpisah untuk membantu musisi mengumpulkan dana langsung dari penggemar baik untuk diri mereka sendiri atau untuk artis lain.

Sementara itu, negara-negara di seluruh dunia telah meminta masyarakat untuk tinggal di rumah guna memperlambat penyebaran pandemi COVID-19, yang telah menewaskan hampir 19.000 orang dan menginfeksi sekitar 421.000 secara global.

Baca juga: Ariana Grande jadi perempuan pertama yang capai 3,5 miliar di Spotify

Baca juga: Spotify punya daftar lagu untuk hewan peliharaan agar tak kesepian

Baca juga: Spotify hentikan sementara iklan politik pada 2020


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020