Jakarta (ANTARA) - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengatakan bahwa pembuat produsen otomotif Amerika seperti Ford Motor Co, General Motors Co, dan Tesla Inc telah diberi lampu hijau untuk memproduksi ventilator dan barang-barang lainnya yang diperlukan rumah sakit (RS) dalam penanganan virus corona baru (COVID-19).

"Ford, General Motors, dan Tesla diberi kesempatan untuk membuat ventilator dan produk logam lainnya, CEPAT!" katanya melalui Twitter, dikutip dari Reuters, Senin.

Baca juga: Kontribusi perusahaan otomotif global untuk lawan corona

Baca juga: Ferrari dan Fiat bantu buat ventilator untuk pasien corona di Italia

 
Sebelumnya, GM dan Ford mengatakan pada Kamis (19/3) bahwa mereka dalam pembicaraan dengan pejabat Gedung Putih tentang bagaimana mereka dapat mendukung produksi peralatan medis seperti ventilator yang mungkin diperlukan untuk memerangi wabah virus corona baru (COVID-19).

Sementara Ford mengatakan pada hari Rabu (18/3) bahwa pihaknya "siap membantu pemerintah dengan cara apa pun yang kami bisa", termasuk kemungkinan memproduksi ventilator dan peralatan lainnya.

Sementara itu, di Italia, Ferrari dan Fiat Chrysler sedang berdiskusi dengan produsen ventilator terbesar di negara itu untuk membantu meningkatkan produksi ventilator yang dibutuhkan dalam krisis virus corona baru (COVID-19).

Baca juga: Panasonic tunda produksi baterai untuk Tesla karena corona

Baca juga: Lindungi pegawai dari corona, Volkswagen liburkan pabrik

Baca juga: CEO Volkswagen cemaskan dampak corona "kacaukan" industri global
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020