Jakarta (ANTARA) - Apple mengumumkan MacBook Air versi terbaru dengan pembaruan teknologi untuk papan ketik, yang mereka namakan Magic Keyboard.

"Hari ini kami memberi MacBook Air pembaruan besar, performa dua kali lebih cepat, Magic Keyboard baru, penyimpanan dua kali lebih besar," kata direktur pemasaran Apple untuk Mac dan iPad, Tom Boger, dalam keterangan pers yang diunggah di laman Apple, dikutip Kamis.

Baca juga: Apple ganti pertemuan tahunan dengan konferensi "online"

Baca juga: iPhone 9 dan 12 mundur dari jadwal rilis karena corona


Magic Keyboard pertama kali diperkenalkan lewat MacBook Pro 16 inci, mekanisme "scissor" yang selama ini mereka pergunakan diperbarui menjadi 1 milimeter, namun, lebih stabil.

Apple merancang agar tombol panah lebih mudah ditemukan tanpa harus melihat ke keyboard bagian bawah. Keyboard ini dilindungi bodi laptop yang terbuat dari 100 persen aluminium hasil daur ulang.

Untuk layar, MacBook air menggunakan retina display 13 inci.

Dari segi performa, Apple menawarkan prosesor generasi ke-10 Intel Core 1.2GHz quad-core i7 yang dilengkapi dengan Turbo Boost kecepatan hingga 3.8GHz, menjanjikan performa laptop ini dua kali lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.

Kapasitas penyimpanan MacBook Air versi terbaru dimulai dari 256GB, lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Apple menawarkan kapasitas maksimum hingga 2TB.

MacBook Air menggunakan grafis Iris Plus Graphics yang menawarkan performa 80 persen lebih cepat. Laptop ini berjalan dengan sistem operasi macOS Catalina.

MacBook Air versi terbaru dijual mulai harga 999 dolar dan 899 dolar untuk pelajar.

Baca juga: Apple rancang iPhone 9 Plus

Baca juga: Apple, Google, Amazon blokir aplikasi tidak resmi tentang virus corona

Baca juga: Apple tutup seluruh toko sampai 27 Maret

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020