Jakarta (ANTARA) - NASCAR pada Senin waktu setempat memutuskan untuk menunda lagi lima balapan karena wabah virus corona, namun mereka tetap ingin menyelesaikan 36 seri yang ada di kalender musim setelah kembali menggelar balapan pada 3 Mei nanti.

Dengan itu, sudah ada tujuh seri balapan yang ditunda, termasuk seri di Atlanta Minggu lalu dan pemberhentian selanjutnya di Homestead, Florida akhir pekan ini.

Baca juga: Hamilton dan Pebalap Nascar Stewart Bertukar Mobil

Balapan yang populer di Amerika Serikat itu terpaksa menunda lagi seri mereka menyusul rekomendasi dari pusat kendali penyakit setempat (CDC) yang melarang digelarnya ajang yang dihadiri 50 orang atau lebih selama delapan pekan ke depan di seluruh negara itu.

NASCAR berharap bisa melanjutkan balapan lagi pada 3 Mei di Martinsville, Virginia.

"Kesehatan dan keselamatan dari fans, industri, dan komunitas dimana kami membalap adalah prioritas penting, jadi sesuai dengan panduan terkini dari CDC, NASCAR saat ini menunda semua ajang balap hingga 3 Mei, dengan rencana kembali membalap di Martinsville," demikian pernyataan resmi NASCAR seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Raikonen Memulai Petualangannya di Nascar

Baca juga: Raikkonen akan Adu Cepat di Kejuaraan NASCAR


"Kami bermaksud menggelar 36 balapan musim ini, dengan penjadwalan ulang nantinya ditentukan setelah kami lanjut memonitor situasi bersama ofisial kesehatan publik dan pakar medis."

Dengan kalender balapan yang sedianya selesai pada 8 November, NASCAR belum menjabarkan bagaimana rencana mereka untuk memasukkan balapan di dalam jadwal yang padat tersebut.

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020