Aku akan memberi tahu Atlantic untuk menaruhnya di Spotify
Jakarta (ANTARA) - Suatu hari rapper Cardi B mengunggah sebuah video saat dia mencurahkan rasa paniknya terkait wabah virus corona COVID-19 yang kian hari kian terasa menyeramkan bagi dia.

Video itu dengan cekatan disulap menjadi sebuah lagu remix yang "catchy" oleh penggemarnya, berjudul "Cardi B 'Coronavirus (Sh-t Is Real!)' Remix".

Syairnya berisi suara Cardi B, "Government, government, government. You wanna know something? I know s--t getting real" -- into a mix that's ready for the clubs. And now, the rapper is now thinking to make it official."

Bahkan lagu remix itu sudah diputar di sebuah klub di Rio De Janeiro, Brasil.

"Aku akan memberi tahu Atlantic (perusahaan rekaman tempat dia bernaung) untuk menaruhnya di Spotify," kata dia Senin (16/3).

Hari ini, lagu remix itu bertengger di urutan ke-11 tangga lagu iTunes kategori hip hop rap.

Baca juga: Jelang Natal, Cardi B bagi-bagi mainan

Baca juga: Cardi B akan gabung main di "Fast and Furious 9"
 

"Dua jam lalu aku mengunggah tangga lagu iTunes, lagu Corona ini di nomor 96, sekarang sudah di nomor 11.. Aku senang kalian bersenang-senang, pastikan kalian pakai disinfektan ya," kata dia dalam unggahan Instagram.

Dia bahkan berkelakar ingin membuat video klip lagu tersebut.

Menurut catatan Quartz, sampai 3 Maret 2020, setidaknya sudah ada 65 lagu di Spotify yang memiliki kata "coronavirus" di judulnya.

Ada tujuh lagu lain yang judulnya mengandung "COVID-19".

Sebagian besar lagu-lagu ini adalah trek produksi yang relatif rendah dan hanya sedikit yang mendengarkan. Lagu grup metal Singapura, Dozethrone, "Coronavirus," misalnya, didengar kurang dari 1.000.

Lagu coronavirus yang paling populer saat itu adalah "La Cumbia Del Coronavirus" oleh Mister Cumbia, yang hampir 100.000 orang telah streaming.

Lagu Mister Cumbia meminta pendengar untuk mencuci tangan dan menghindari teman jika mereka kena virus.

Spotify membayar siapa pun yang memegang hak atas sebuah lagu, sekitar 0,003 dolar AS hingga 0,008 dolar AS per pemutaran.

Itu berarti Mister Cumbia, penyanyi yang tinggal di AS menulis untuk audiens Meksiko, akan menerima sekitar 300 hingga 800 dolar AS.

Baca juga: Cardi B tutupi muka hingga kaki dengan baju bunga-bunga di Paris

Baca juga: Cardi B hadapi tuduhan serius soal penyerangan di klub malam

Baca juga: Cardi B pakai busana rancangan Harry Halim untuk sampul lagu terbaru

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020