Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur berbagi satu poin dengan Burnley setelah main imbang 1-1 dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Sabtu waktu setempat.

Lantaran cuma memperoleh satu poin tambahan, posisi kedua tim juga melorot dari posisi pekan lalu. Tottenham kini menempati urutan kedelapan dengan 41 poin, sedangkan Burnley (39) dua strip di bawah mereka, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Tottenham tersungkur di kandang sendiri dipecundangi Wolverhampton

Kendati kedudukan akhir tampak imbang, statistik pertandingan memperlihatkan Burnley tampil agresif dengan melepaskan 21 percobaan tembakan sepanjang laga.

Setelah tiga percobaannya bisa diamankan oleh Tottenham, Burnley membuka keunggulan pada menit ke-13 saat Chris Wood mengalahkan Toby Alderweireld untuk menyambar bola muntah hasil penyelamatan tak sempurna kiper Hugo Lloris atas tembakan Jay Rodriguez.

Burnley hampir menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas Dwight McNeil yang bisa melewati pagar hidup tetapi masih mudah dijinakkan oleh Lloris.

Baca juga: Burnley lanjutkan tren positif ketika Sheffield United terjegal

Babak pertama dimiliki sepenuhnya oleh Burnley dan Tottenham hampir tak punya peluang sedikitpun, beruntung hal itu berubah lima menit setelah sepak lanjut paruh kedua.

Berawal dari umpan Giovanni Lo Celso yang berbahaya, Erik Lamela dijatuhkan oleh Ben Mee di dalam area terlarang dan wasit Jonathan Moss segera menunjuk titik putih.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Bamidele Alli yang berhasil mengecoh kiper Nick Pope untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-50.

Baca juga: FA perkarakan Dele Alli karena prank Virus Corona

Burnley berusaha keras untuk bangkit tetapi peluang Matej Vydra berhasil dihalau jegalan Eric Dier, demikian juga sepakan jarak jauh Wood yang bisa diamankan oleh Lloris.

Lloris kembali memainkan peran juru selamat ketika menggagalkan peluang berikutnya dari Wood.

Pertandingan kian memanas dalam 10 menit terakhir waktu normal dan kedua kubu memperoleh peluang masing-masing tapi tak ada gol tercipta hingga peluit tanda laga usai berbunyi, memaksa Burnley dan Tottenham puas dengan raihan satu poin saja.

Panasnya pertandingan bahkan berlanjut setelah peluit laga usai, di mana staf pelatih kedua tim sempat terlibat adu mulut di tengah lapangan dalam perjalanan menuju ruang ganti.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Wolverhampton buang peluang tembus empat besar
Baca juga: VAR anugerahi Arsenal kemenangan atas West Ham
Baca juga: Liverpool akhirnya kembali ke jalur kemenangan


Susunan pemain:

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick (Aaron Lennon), Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Chris Wood, Jay Rodriguez (Matej Vydra)
Pelatih: Sean Dyche

Tottenham Hotspur (4-3-3): Hugo Lloris; Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Oliver Skipp (Lucas Moura), Eric Dier, Tanguy Ndombele (Giovani Lo Celso); Steven Bergwijn, Dele Alli, Erik Lamela (Serge Aurier)
Pelatih: Jose Mourinho

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020