Jakarta (ANTARA) - Manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku senang melakukan perjudian dengan menurunkan skuat muda pada Piala FA saat mereka menang 2-0 atas Portsmouth Selasa dini hari lalu yang memastikan tempat mereka pada perempatfinal kompetisi ini.

Arteta melakukan sembilan perubahan dari tim yang kalah melawan Olympiakos Piraeus yang menyingkirkan mereka dari Liga Europa pekan lalu tetapi Arsenal terlalu bagus untuk tim divisi tiga Portsmouth, ketika dua gol dari Sokratis Papastathopoulos dan Eddie Nketiah memastikan timnya lolos ke babak selanjutnya.

"Saya senang kepada mereka semua, anak-anak merespons dengan baik sekali," kata Arteta kepada wartawan seperti dikutip Reuters. "Mereka pantas sekali mendapatkan peluang itu, saya tak tahu apakah berisiko memainkan mereka dalam kompetisi ini tetapi mereka pantang menghadapi risiko."

"Saya menyaksikan mereka sampai menit ke-94 dan mereka masih saja menekan, bergerak dan mengejar. Menyenangkan dan saya sungguh nikmat bekerja sama dengan mereka."

"Datang ke sini bersama tujuh pemain di bawah 23 tahun dan sepenuhnya mendominasi adalah agak tidak realistis," kata Arteta.

Arteta mengaku skuat seniornya masih berusaha pulih dari kekalahan melawan Olympiakos.

Arsenal, yang menempati urutan kesepuluh dalam klasemen Liga Premier, menjamu West Ham United Sabtu pekan ini.


Baca juga: Arsenal dikritik tidak profesional oleh mantan beknya

Baca juga: Hasil 32 besar Liga Europa: Arsenal terhenti dramatis oleh Olympiakos

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020