Jakarta (ANTARA) - Para bintang ternama mulai dari Gong Yoo, Suzy, Kim Woo-bin hingga Park Hae-jin berdonasi untuk membantu pencegahan virus corona, sebab kasus tersebut terus meningkat di Korea Selatan.

Gong Yoo disebut telah menyumbangkan 100 juta won ke Community Chest di Korea dengan menggunakan nama aslinya Gong Ji-chul. Pemeran "Goblin" ini memberikan dananya untuk mendukung otoritas karantina, staf medis dan mencegah penyebaran virus corona kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah dan kurang beruntung secara sosial.

Aktor Ahn Jae-wook menyumbangkan 20 juta won kepada Palang Merah Nasional Korea di Daegu.

"Saya menyumbang dengan harapan virus corona tidak akan menyebar lagi di wilayah Daegu. Saya berharap ini akan berkontribusi untuk mendapat respon cepat dari Palang Merah untuk memberikan keamanan dan ketenangan bagi banyak orang yang cemas," kata Ahn Jae-wook dilansir Soompi, Kamis.

Park Hae-jin menyumbangkan 500 kacamata sekali pakai dan 1.000 masker kepada para kru drama MBC "Old School Intern". Aktor ini sebelumnya juga membuat video keselamatan tentang prosedur yang tepat sehubungan dengan virus corona dan menyumbangkan seluruh penghasilan dan biaya produksi untuk video itu.

Baca juga: Kim Woo Bin kembali ke layar TV untuk acara dokumenter

Baca juga: Kang Daniel Wanna One jadi model iklan terbaik


Community Chest Korea di Seoul mengumumkan bahwa Kim Woo-bin menyumbangkan 100 juta won untuk digunakan dalam pencegahan virus corona bagi rumah tangga yang kurang beruntung secara sosial.

"Saya baru-baru ini melihat kisah-kisah malang di berita di mana orang-orang yang kurang beruntung secara sosial menggunakan fasilitas kesejahteraan sosial untuk mencegah terinfeksi virus corona. Silakan gunakan donasi ini sehingga orang-orang yang kurang beruntung secara sosial yang berurusan dengan kesulitan keuangan tidak terpapar pada bahaya virus corona," kata Kim Woo-bin.

Sementara itu, B.I atau yang bernama asli Kim Han-bin menyumbangkan 100 ribu masker untuk orang-orang yang mengalami kesulitan membeli. Masker ini akan didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan melalui kafe penggemar B.I.

"Saya tidak tahu kapan menggunakan masker yang diberikan ini tapi penggemar berusaha melindungi saya. Saya juga ingin memberikan masker sebanyak yang diberikan para penggemar untuk melindungi saya sepanjang waktu," kata B.I.

Aktris Suzy atau Bae Su-ji mendonasikan 100 juta won untuk keluarga berpenghasilan rendah. Sebuah sumber dari agensinya menyebut, "Suzy memberi 100 juta won kepada LSM Good Neighbors."

Agensi dari personel Girls Day, Hyeri mengatakan bahwa dia telah menyumbangkan 100 juta won melalui Save The Children untuk memberikan bantuan darurat kepada anak-anak di Daegu serta kebutuhan sehari-hari untuk anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah dan anak-anak yang dibesarkan oleh kakek-neneknya.

Baca juga: Film terbaru Gong Yoo disaksikan 2 juta penonton dalam 11 hari

Baca juga: Lee Dong-wook dan Suzy putus

Baca juga: Kim Woo Bin gabung Shin Min Ah di agensi AM Entertainment

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020