Jakarta (ANTARA) - Sony mengungkap tanggal rilis film terbaru Marvel yang masih belum diberi judul pada 8 Oktober 2021, berdasarkan informasi dari akun Twitter Jeff Bock-run, Exhibitor Relations Co 2 yang memantau kinerja box office.

"'Jaring laba-laba' Sony terus berkembang. 'SONY / MARVEL UNTITLED' ditetapkan rilis pada 8 Oktober 2021," cuit Jeff, dikutip Selasa.

Sony memiliki hak dan kontrol penuh untuk membuat film berdasarkan komik dan karakter Spider-Man dan semestanya. Sony bermitra dengan Marvel Studios untuk dua film Spider-Man terakhir yang dibintangi Tom Holland, "Homecoming" dan "Far From Home" yang keduanya berada di Marvel Cinematic Universe.

Studio itu juga telah mengerjakan film sempalan Marvel yang menampilkan karakter Spider-Man tanpa bantuan Marvel Studios.

Yang pertama adalah "Venom" yang dibintangi Tom Hardy (2018) dan "Morbius" yang dibintangi Jared Leto dan "Venom 2" yang masing-masing akan dirilis pada 31 Juli 2020 dan 2 Oktober 2020.

Baca juga: Disney tengah kembangkan sekuel "Captain Marvel"

Baca juga: Patrick Stewart pensiun jadi Professor X di MCU


Banyak properti dan karakter yang dapat dijelajahi Sony dari dunia Spider-Man. Beberapa di antaranya dilaporkan telah dikembangkan selama bertahun-tahun, dan penggemar mulai berspekulasi untuk kolaborasi Sony/Marvel kali ini.

Silver Sable, Black Cat, Kraven the Hunter, Nightwatch, Madame Web, Jackpot, dan Sinister Six adalah sejumlah karakter yang dinantikan pecinta komik pahlawan super dari Queens, New York itu.

"Morbius" juga digadang-gadang akan membuka jendela baru bagi semesta Spider-Man. Pasalnya, dalam cuplikan film itu ditampilkan juga sosok Vulture yang diperankan Michael Keaton.

Pertemuan dua antagonis Spider-Man ini cukup membuat penggemar bertanya-tanya apakah Sony menyiapkan Sinister Six, karena ada beberapa penjahat lain yang juga bisa bergabung, seperti Shocker, Scorpion, dan Tinkerer, Venom atau Carnage, bahkan Mysterio dapat bergabung dengan tim itu juga.

Baca juga: Cuplikan "Black Widow" terbaru ungkap sejarah kelam Natasha Romanov

Baca juga: Marvel rilis trailer "Wanda Vision" hingga "Loki"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020