Jakarta (ANTARA) - Mini meluncurkan dua rangkaian mobil terbarunya, yaitu seri New Mini Clubman dan New Mini John Cooper Works bertenaga hingga 306 HP (horse power) di Indonesia, Jumat.

Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'Tania mengatakan bahwa pihaknya optimistis kedua rangkaian ini dapat menarik minat para penggemarnya di Indonesia dengan desain dan teknologi terkini.

"Sejalan dengan rekor penjualan kami di 2019, kami sadar faktor yang membuat itu terjadi adalah kita terus menghadirkan kedaraan yang inovatif dan emosional bagi para pengguna dan penggemar," kata Jodie di sela-sela peluncuran kedua lini mobil tersebut.
Model berpose di samping New Mini Clubman di Jakarta, Jumat (14/2/2020). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

New Mini Clubman hadir dengan sejumlah penyegaran dari generasi sebelumnya yang rilis pada 2016. Ia dilengkapi dengan enam pintu, sistem transmisi baru, rangkaian aksesoris dan fitur original, hingga Mini Yours Trim yang merupakan standar dari seri Mini Cooper S Clubman.

Baca juga: Mini Cooper berkonsep "supercar" hadir dalam bentuk sketsa

Baca juga: "Penny Lane" Mini Morris milik Paul McCartney yang dibalut koin diiklankan


Mobil kompak premium yang identik dengan kap berbentuk kubah dan lampu depan bundarnya itu hadir dengan dua tipe, yakni New Mini Cooper Clubman dan New Mini Cooper S Clubman yang masing-masing dibanderol seharga Rp705 juta dan Rp875 juta off the road.

Mini juga turut memperkenalkan rangkaian mobil terbarunya di segmen mobil compact-sport premium yaitu New Mini John Cooper Works.
Model berpose di samping New Mini John Cooper Works Clubman di Jakarta, Jumat (14/2/2020). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)
 ​​​
Lini ini hadir dengan dua varian yaitu New Mini John Cooper Works Clubman dan New Mini John Cooper Works Countryman, ini didukung dengan tenaga mesin sebesar 306 HP (horse power).

Pada dua model, transmisi 8 percepatan Steptronic sport baru dipasang sebagai standar, termasuk kunci diferensial mekanis pada gandar depan, sistem penggerak semua roda ALL4, sasis yang dirancang khusus, serta modifikasi penguatan tambahan untuk struktur bodi, koneksi mesin dan pengencang sasis.

Mobil yang diklaim sebagai mobil Mini terkuat hingga kini ini memiliki desain bodi yang dinamis dan sporty, dilengkapi dengan fitur lain yang menunjang kenyamanan pengendara.

New Mini John Cooper Works Clubman dan New Mini John Cooper Works Countryman masing-masing dibanderol dengan harga Rp1,13 miliar dan Rp1,17 miliar off the road.

Baca juga: MINI Cooper Indonesia cetak rekor penjualan

Baca juga: Tampilan Cooper Countryman 2020 bocor, apa perubahannya?

Baca juga: Mini Cooper edisi terbatas HUT 60 tahun

 
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020