Jakarta (ANTARA) - Tim balap Red Bull dilarang terlambat panas jika ingin memperkuat peluang merebut gelar juara dunia dalam Formula 1 musim 2020, kata pebalapnya Max Verstappen.

"Target untuk seluruh anggota tim adalah... bertarung untuk kejuaraan ini dan tampil lebih baik dari tahun lalu dan mewujudkannya dari balapan pertama dan seterusnya," kata Verstappen seperti dikutip laman resmi Formula 1.

"Karena dari sana lah kalian harus mulai menghasilkan. Kami berada di jalur yang baik, tim ini sangat termotivasi, bekerja sangat keras selama musim dingin juga, jadi aku tak sabar lagi untuk memulai."

Baca juga: Max Verstappen geber mobil baru Red Bull RB16 di Silverstone

Pebalap asal Belanda itu telah menjajal mobil Red Bull baru RB16 di sesi shakedown di Sirkuit Silverstone, Inggris, Rabu dan tahun ini tim berlogo banteng merah itu menjalani tahun keduanya dengan Honda, sebagai pemasok power unit.
 
Bersama pabrikan asal Jepang itu, Red Bull memperoleh hasil positif dengan tiga kemenangan Verstappen di Austria, Jerman dan Brazil, serta dua pole position pertama di karir sang pebalap.

"Kami memiliki debut yang luar biasa dengan Honda, dan kemitraan ini semakin kuat," kata kepala tim Christian Horner.

"Saya kira hal yang paling menarik dari musim 2020 adalah gridnya akan semakin ketat.

Baca juga: Verstappen dan Leclerc lawan paling berbahaya bagi Hamilton

"Jadi prospek 22 balapan sangat menarik. Akan menjadi musim yang sangat panjang, sulit dan berat tapi semoga kami bersama bisa memberi tantangan."

Verstappen dan rekan satu tim, Alexander Albon akan menuju ke Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol untuk menjalani tes pramusim pada 19 Februari.
Baca juga: Verstappen bidik finis podium setiap balapan musim ini
Baca juga: Red Bull perpanjang kontrak Verstappen hingga akhir 2023
Baca juga: Formula 1 batalkan Grand Prix China menyusul wabah virus corona

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020