Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan cuaca untuk siang, Kamis  ini di Ibu Kota dalam kondisi beragam mulai dari berawan hingga hujan dengan intensitas ringan.

Hujan ringan diprediksikan terjadi di dua wilayah yaitu Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sedangkan untuk cuaca berawan berlaku di empat wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Pada sore hari, BMKG memberikan peringatan dini khusus untuk wilayah Jakarta Selatan mengenai hujan angin yang disertai kilat atau petir.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dalam durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan pada sore hari," ujar BMKG.

Di malam hari, diprediksikan tidak ada hujan yang mengguyur Jakarta, namun cuaca berawan diprediksikan akan menghiasi langit Ibu Kota di malam hari.

Terakhir, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprediksikan akan berlangsung pada dini hari menjelang pergantian hari menuju Jumat (31/1).

Untuk kelembapan rata- rata berada di kisaran 80-95 persen, dengan kelembapan tertinggi di kawasan Jakarta Timur dan Selatan sebesar 75-100 persen dan kelembapan terendah di Kepulauan Seribu sebesar 85-90 persen. Sedangkan untuk suhu rata-rata di Ibu Kota hari ini mencapai 25-32 derajat celsius.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020