Jakarta (ANTARA) - Demi Lovato tampil untuk pertama kalinya di Grammy Awards 2020 setelah menjalani perawatan di rumah sakit karena overdosis obat terlarang pada Juli 2018.

Lovato membuka penampilannya dengan lagu baru yang berjudul "Anyone". Di awal lagunya, Lovato langsung terlihat emosional, karena harus memulai kembali sebagai penyanyi.

Sepanjang lagu yang menyentuh hati, Lovato bernyanyi dengan air mata mengalir di wajahnya saat dia menyanyikan lirik yang dalam, demikian dilansir The Hollywood Reporter, Senin.

Lirik tersebut berbunyi, "Why do I pray anyway if nobody is listening?" and "I feel stupid when I sing. Nobody is listening to me. Is there anyone?".

Lovato mengungkap judul lagu barunya itu dalam sebuah wawancara dengan Apple Music's Zane Lowe. Selama wawancara", penyanyi itu menjelaskan bahwa "Anyone" direkam empat hari sebelum overdosis dan, meskipun dia tidak menyadarinya pada saat itu, lirik lagu itu sepertinya "seruan minta tolong."

"Anda semacam mendengarkan kembali dan berpikir, bagaimana tidak ada yang mendengarkan lagu ini dan berpikir, 'Ayo bantu gadis ini'?" kata Lovato saat itu.

"Aku bahkan berpikir bahwa aku merekamnya dalam keadaan aku merasa seperti baik-baik saja, tetapi jelas tidak. Aku bahkan mendengarkannya kembali dan aku berkata, 'Astaga, kuharap aku bisa mengembalikan waktu dan membantu diriku sendiri," lanjutnya.

Selain Grammy, Lovato juga dijadwalkan akan menyanyikan Lagu Kebangsaan pada ajang Super Bowl di Stadion Hard Rock Miami pada 2 Februari mendatang.



Baca juga: Demi Lovato akan tampil di Super Bowl 2020

Baca juga: Pascaoverdosis, Demi Lovato akan tampil di Grammy 2020

Baca juga: Diberitakan overdosis, Demi Lovato konfirmasi baik-baik saja
 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020