Gong Xi Fat Cai. Indahnya Indonesia dengan Bhinneka Tunggal Ika."
Jakarta (ANTARA) - PDI Perjuangan mengajak seluruh pihak untuk terus memperkuat persaudaraan nasional dan membangun jalan kemakmuran seiring momentum peringatan Tahun Baru Imlek 2020.

"PDI Perjuangan mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek tahun 2020. Se​​​​​​moga kemeriahan Imlek yang penuh warna merah dan keemasan, tidak hanya melambangkan semangat kejayaan dan kemakmuran, namun juga semangat untuk hidup penuh syukur sebagai kunci kebahagiaan," kata Hasto dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Imlek di 2 kelenteng bersejarah di Banjarmasin berlangsung khidmat

Baca juga: Atraksi barongsai meriahkan Imlek 2571 di Padang

Baca juga: Para artis rayakan Imlek tahun ini, makan-makan hingga pulang kampung


Hasto menegaskan dalam momentum peringatan Imlek, PDI Perjuangan juga terus mendorong semangat persaudaraan nasional, mengedepankan gotong royong dalam seluruh aspek kehidupan, guna memperkuat jalan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Melalui Sila Ketiga Pancasila, Bung Karno menegaskan bahwa Indonesia dibangun untuk semua, one for all, all for one. Semangat Persatuan Indonesia berdiri di atas prinsip kebangsaan dimana setiap warga negara memiliki kedudukan yang sama dalam hukum dan pemerintahan, dan wajib menjalankannya tanpa kecuali," ujar dia.

Atas dasar prinsip kebangsaan tersebut, kata Hasto, maka pada tahun 2003 Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri menetapkan Imlek sebagai hari libur nasional.

“Penetapan Imlek sebagai hari libur nasional ini menjadi ruang ekspresi semangat kebangsaan tersebut dengan seluruh kebudayaan yang menyertainya,” jelas dia.

Lebih jauh dia mengatakan PDI Perjuangan juga mengharapkan tahun 2020 semakin membawa kesejahteraan bagi bangsa dan negara Indonesia.

"Gong Xi Fat Cai. Indahnya Indonesia dengan Bhinneka Tunggal Ika," ujar Hasto.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2020