Jakarta (ANTARA) - Foto-foto ponsel pintar Samsung mendatang, Galaxy S20, bocor menjelang rilis resmi, yang dijadwalkan 11 Februari nanti di San Francisco, Amerika Serikat.

Foto desain yang diklaim resmi itu dipublikasikan oleh Ishan Agarwal, pembocor perangkat ternama asal India, pada Jumat (WIB) melalui akun media sosialnya.

Selain menunjukkan tampilan dekat tentang detil purwarupa, bocoran itu juga mengungkapkan mengenai harga Samsung Galaxy S20 dan variannya.

Baca juga: Samsung Galaxy S20 akan gantikan S11?

Baca juga: Samsung terlalu cepat hadirkan pembaruan seri Galaxy A?

Samsung Galaxy S20 dan S20+ dibekali layar melengkung 2.5D (2.5 dimensi), bukan kaca 3D seperti pada pendahulunya, yang berarti pengguna bisa menggunakan pelindung kaca atau tempered glass dengan mudah.

Samsung Galaxy S20 akan menampilkan modul kamera persegi panjang dengan tiga sensor kamera, ditambah lampu flash LED di sisi kiri atas di bagian belakang.

Di sisi lain, model Plus memiliki sensor tambahan dalam modul kamera.
Tombol volume dan power terdapat di sisi kanan ponsel, sementara tidak ada tombol di bingkai belakang kiri.

Pada sisi depan, layar Infinity-O dapat dilihat dengan potongan melingkarnya tepat di tengah di bagian atas layar yang hampir tanpa bingkai.

Mengenai harga, Galaxy S20 akan dibanderol mulai 899 euro (sekitar Rp13,4 juta), sedangkan untuk varian 5G dimulai 999 euro (Rp15 juta). Sementara Samsung Galaxy S20+ 5G berharga mulai 1.099 euro (Rp16,5 juta).

Kedua smartphone akan tersedia dalam warna Cosmic Black, Cosmic Blue, dan Cloud Blue.

Baca juga: Bocoran harga Samsung Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip

Baca juga: Bocoran lini Galaxy S20, kamera sampai 108MP

Baca juga: Samsung bersiap buat lini baru Galaxy S20 Ultra

Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020