Jakarta (ANTARA) - Qualcomm Technologies Inc meluncurkan tiga chip baru yang mendukung konektivitas 4G dan kecerdasan buatan.

"Perluasan portofolio 4G kami membuat mitra kami dapat menawarkan solusi canggih yang memenuhi permintaan dunia dan memberikan pengalaman gaming yang luar biasa di berbagai lapisan dan segmen harga," kata Wakil Direktur Manajemen Produk Qualcomm Technologies Inc, Kedar Kondap, dalam keterangan pers, dikutip Rabu.

Ketiga chip baru dari Qualcomm tersebut adalah Snapdragon 720G, 662 dan 460.

Snapdragon 720G

Platfom ini memiliki fitur Snapdragon Elite Gaming yang ada di kelas premiun sehingga mendukung permainan game HDR yang mulus, permainan warna dan kontras dan dinairs hingga suara yang tersinkronisasi dengan Qualcomm aptX Adaptive.

Snapdragon 720G mendukung rekaman video 4K dan fotografi 192MP. Fitur kecerdasan buatan Qualcomm AI Engine generasi ke-5 dilengkapi dengan Hexagon Tensor Accelerator yang ditingkatkan dan mendukung AI untuk gaming, fotografi dan asisten virtual.

Snapdragon 720G menggunakan teknologi 8nanometer yang diklaim dapat meningkatkan performa dan menghemat daya.

Baca juga: Samsung W20 5G layar lipat meluncur dengan Snapdragon 855+

Baca juga: Vivo perkenalkan NEX 3 5G dengan Snapdragon 855 Plus

Snapdragon 662

Chipset ini dilengkapi dengan Qualcomm Spectra 340T terbaru yang mendukung konfigurasi tiga kamera dan ISP yang lebih kuat untuk foto format HEIF.

Snapdragon 662 menggunakan AI Engine generasi ke-3 dengan Hexagon Vector Extension yang dapat digunakan untuk penggunaan kecerdasan buatan seperti fotografi malam, otentikasi wajah dan suara.

Snapdragon 460

Chip ini meningkatkan performa CPU hingga 70 persen dan GPU hingga 60 persen dibandingkan Snapdragon 450.

Snapdragon 460 juga menggunakan AI Engine generasi ke-3 yang dapat digunakan untuk mendukung fotografi dan asisten virtual. Chip ini dilengkapi dengan Qualcomm Spectra 340 ISP untuk konfigurasi tiga kamera.

Perangkat Snapdragon 720G akan tersedia secara komersial pada kuartal pertama tahun ini, sementara Snapdragon 662 dan 460 pada akhir 2020.

Baca juga: Oppo Reno 3 Pro ponsel pertama pakai Snapdragon 765G

Baca juga: Xiaomi Mi 10 akan dibekali Snapdragon 865

Baca juga: Oppo hingga Nokia akan rilis ponsel dengan chipset baru Qualcomm

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020