Jakarta (ANTARA) - Newcastle United lagi-lagi membuat hasil laga yang mereka jalani menjadi dramatis ketika menahan imbang Everton 2-2 berkat dua gol dalam injury time pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris di Goodison Park, Liverpool, Selasa setempat (Rabu WIB).

Gol Moise Kean pada menit ke-30 dan Dominic Calvert-Lewin sembilan menit setelah sepak lanjut babak kedua membawa tuan rumah unggul dan Everton sepertinya akan mengantungi tiga poin penuh, sebelum bek Florian Lejeune jadi aktor utama dalam lakon kebangkitan dramatis Newcastle.

Baca juga: Newcastle taklukkan Chelsea 1-0 berkat gol menit terakhir

Wasit dan ofisial pertandingan memberikan injury time empat menit dan pada menit ketiga Newcastle memperoleh sepak pojok yang gagal diantisipasi barisan pertahanan Everton dan bola jatuh ke Miguel Almiron di area tiang jauh.

Almiron berusaha melepaskan tembakan, tetapi bolanya melambung dan Lejeune yang melakukan aksi akrobatik untuk menjangkau bola demi menyarangkannya ke dalam gawang.

Lantas Newcastle kembali memperoleh bola mati dalam situasi tendangan bebas ketika lagi-lagi Almiron jadi tujuan akhir dan percobaannya membentur para pemain Everton sebelum jatuh ke tengah kotak penalti dan Lejeune memperoleh ruang untuk melepaskan tembakan ke gawang.

Bola terlihat disapu para pemain Everton tapi teknologi garis gawang mengkonfirmasi Newcastle memperoleh golnya dan berhasil memaksakan laga berakhir dengan skor imbang 2-2.

Baca juga: Ancelotti tuntut pemain Everton tampil berani

Hasil imbang tersebut membuat kedua tim sama-sama melorot posisinya di klasemen. Sama-sama mengoleksi 30 poin, Everton ada di urutan ke-12 satu strip di atas Newcastle.

Berikut ringkasan hasil pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris lainnya yang berlangsung Rabu dini hari WIB seturut laman resmi liga (tuan rumah disebut pertama):

Bournemouth 3 - Brighton & Hove Albion 1

Bournemouth meraih kemenangan pertamanya setelah enam pertandingan berkat gol Harry Wilson, gol bunuh diri Pascal Gross dan Callum Wilson, yang hanya bisa dibalas oleh tamunya melalui Aaron Mooy di Stadion Vitality.

Meski menang, Bournemouth masih tertahan di zona degradasi namun kini naik di urutan ke-18 dengan koleksi 23 poin, tiga tempat di bawah Brighton (25).

Baca juga: Ringkasan Liga Inggris: Norwich akhirnya menang setelah sembilan laga
Baca juga: Everton atasi Brighton, Wolverhampton cuma imbang lawan Newcastle


Crystal Palace 0 - Southampton 2

Southampton kembali ke jalur kemenangan dan kini tampak sebagai penantang satu tempat ke Eropa setelah Nathan Redmond dan Stuart Armstrong mengantarkan tim besutan Ralph Hasenhuettl mempecundangi Crystal Palace 2-0 dalam lawatan ke Selhurst Park, London.

The Saints naik ke urutan kesembilan dengan catatan 31 poin, melompati Palace (30) yang kini melorot ke posisi ke-11.

Baca juga: Hasenhuettl: kemenangan atas Leicester bukanlah ajang balas dendam
Baca juga: 10 menit dramatis paksa Man City imbang 2-2 lawan Palace



Aston Villa 2 - Watford 1

Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Troy Deeney, Aston Villa bangkit menyamakan kedudukan melalui Douglas Luiz sebelum Tyrone Mings memastikan kemenangan dramatis 2-1 atas Watford lewat golnya pada injury time.

Kemenangan itu membuat Villa meninggalkan zona degradasi dan kini menempati posisi ke-16 dengan raihan 25 poin, sembari menyeret Watford (23) turun ke zona merah dan terdampat di urutan ke-19.

Baca juga: Aguero jadi pembeda Man City atas Sheffield United
Baca juga: 10 pemain Arsenal imbangi Chelsea 2-2

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020