Pontianak (ANTARA) - Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Biswadev Sengupta optimistis perekonomian Indonesia sangat kuat sehingga penjualan unit kendaraannya tetap maksimal.

"Kita yakin meski ekonomi dunia masih bergejolak, namun Indonesia tetap masih kuat dan cocok berinvestasi. Dengan itu kita terus hadir dan kali ini meresmikan pembukaan TMDI Pontianak atau Dealer 3S (Sales, Service & Spare parts) PT. Autogriya Handal Mandiri di Kubu Raya, Kalbar," ujarnya saat mersemikan TMDI di Kubu Raya, Sabtu.

Pihaknya dari Tata Motors dengan menghadirkan unit mobil dengan beraneka jenis yang menyasar semua segmen juga berkeyakinan Kalbar pasarnya sangat potensial.

"Indonesia pada umumnya dan Kalbar khususnya pasarnya sangat luas. Sejak enam tahun silam kita masuk Indonesia hingga kini sudah 6.000 unit terjual. Dealer dengan konsep 3S kita hadirkan untuk memaksimalkan pelanggan," kata dia.

Direktur Utama PT. Autogriya Handal Mandiri, Masri Limin, menjelaskan bahwa pihaknya sebagai mitra, akan berupaya memberikan kontribusi sesuai rencana bisnis tahunan TMDI. Masri mengungkapkan kepercayaannya terhadap penerimaan produk Tata di Indonesia terutama di Kalimantan Timur.

"Di samping memiliki ragam kendaraan model pickup yang laris, TMDI juga optimistis dengan Truk Tata Prima 2528.K, Truk Tata Ultra 1014, Tata Xenon DC (Double Cabin), dan Truk Tata LPT 913 yang merupakan produk unggulan Tata Motors di pertambangan, perkebunan, logistik, dan aplikasi general cargo akan mendapat respon yang sangat baik di Pontianak dan wilayah sekitarnya," kata dia.

Untuk di Kalbar, pihaknya, menargetkan selama 2020 untuk pick up 30 unit dan untuk truk dan tronton per bulan 10 - 15 unit.

"Kembali kita melihat pasar Kalbar potensial sehingga kita optimis penjualan mencapai target," kata dia.

Pada tahun fiskal 2019-2020, TMDI telah membuka resmi Dealer 3S-nya di Balikpapan, Aceh dan Pontianak. Selanjutnya, TMDI juga akan meresmikan dealer 3S di Makassar.

Produk lunci untuk di Pontianak yakni Tata Prima 2528.K, Tata Ultra 1014, Tata Xenon DC (Double Cabin), Tata LPT 913.

Kemudian Tata Prima 2528.K 6x4 yang merupakan truk off-road untuk aplikasi dump truck bertenaga 280 hp dengan gross vehicle weight (GVW) 25 ton sangat cocok.

Tata Ultra 1014 telah membuktikan kesuksesannya di dalam segmen light truck serta menawarkan volume dan kapasitas angkutan terbaik yang sesuai dengan kebijakan ODOL (Over Dimension Over Load) di segmennya.

Tata Xenon DC 4x4 merupakan yang terbaik di kelasnya dengan 150 tenaga kuda dan torsi 320 Nm, serta dilengkapi fitur keamanan di antaranya collapsible steering column, twin circuit braking system, dual air bags, ABS, side impact beams, dan 3 layer body construction.

Tata LPT 913 adalah Light Truck 6 ban yang dirancang untuk medan berat dengan spesifikasi heavy duty di perkebunan, tambang dan konstruksi. LPT 913 adalah varian LPT terlaris di Indonesia.

Seluruh produk Tata Motors ditunjang program purna jual yang unik khas TMDI, Peace of Mind.

Program ini terdiri dari garansi terbaik di kelasnya, jaminan ketersediaan suku cadang, serta layanan 24 jam x 7 hari On Road Assistance.

Tata Motors telah memiliki 300 lebih Touch Points yang terdiri dari fasilitas 3S (Sales, Service, Spare parts), 1S (Sales) outlets, 2S (Service, Spare parts) workshops atau yang dikenal sebagai Tata Certified Workshops (TCW). Toko suku cadang yang menjual Tata Genuine Parts-nya juga tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Tata Motor kenalkan tujuh mobil baru
Baca juga: Proyek infrastruktur meningkat, alasan Tata luncurkan Prima 2528K
Pewarta:
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020