Jakarta (ANTARA) - Manchester United telah ditawari kesempatan untuk mengontrak penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Edinson Cavani secara gratis di musim panas, tetapi diberi tahu bahwa sang penyerang tidak akan hengkang pada Januari ini.

Setelah gagal mendapatkan penyerang belia Erling Haaland, yang pindah dari RB Salzburg ke Borussia Dortmund pada awal bursa transfer musim dingin, United masih ingin menambahkan kekuatan di lini serang.

Namun, mereka saat ini lebih memprioritaskan membeli pemain tengah karena cederanya Paul Pogba dan Scott McTominay.

Proses negosiasi masih berlangsung untuk gelandang Sporting Lisbon Bruno Fernandes, sedangkan media Inggris baru-baru ini melaporkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer ingin meminjam seorang pemain tengah, dengan Marcos Llorente kemungkinan menjadi solisi jangka pendek untuk menjadi pelapis pemain yang cedera.

Baca juga: MU lolos putaran keempat Piala FA tapi Rashford cedera

United menganggap penyerang berusia 33 tahun, Mario Mandzukic sebagai pengganti Romelu Lukaku pada musim panas, sedangkan Cavani telah ditawari ke United.

Namun, laporan Manchester Evening News pada Jumat (17/1) menyatakan bahwa Cavani tidak akan meninggalkan PSG di bursa transfer Januari karena PSG mematok harga sang pemain hingga 30 juat poundsterling (sekitar Rp535 miliar).

Penyerang Uruguay berusia 32 tahun itu diperkirakan tidak akan menandatangani kontrak baru di Parc des Princes dan akan hengkang pada akhir musim.

Narasumber yang dekat dengan penyerang itu mengatakan bahwa pindah ke United 'kemungkinan' terjadi pada bursa transfer musim panas 2020, dengan Chelsea dan Atletico Madrid juga disebut-sebut tertarik dengan mantan penyerang Napoli itu.

Baca juga: Solskjaer sesumbar temukan trik hadapi Liverpool

Namun, pelatih PSG Thomas Tuchel mengatakan setelah timnya menang 4-1 atas Monaco pada Kamis bahwa ia ingin Cavani tetap bertahan.

"Cavani? Kita harus bertanya kepadanya. Ia cedera. Ia merasakan sesuatu dalam latihan dan ia tidak bisa bermain (melawan Monaco). Bila saya ingin ia bertahan? itu lebih baik, untuk mencapai tujuan kita, saya memerlukan Cavani."

Cavani lebih sering duduk di bangku cadangan PSG musim ini setelah kedatangan Mauro Icardi dari Inter Milan. Ia baru empat kali menjadi starter di Ligue 1, mencetak dua gol dan hanya bermain 40 menit di Liga Champions.

Cavani sangat produktif selama enam setengah tahun di Paris dengan mencetak 136 gol Ligue 1 dalam 168 penampilan.

Baca juga: Deal, Inter Milan segera boyong Ashley Young dari United

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020