Jakarta (ANTARA) - Realme akan meluncurkan ponsel baru di Indonesia dalam waktu dekat, model 5i gawai pertama mereka di tahun 2020 ini.

"Akan ada dua produk untuk Januari ini," kata Direktur Pemasaran Realme Indonesia, Palson Yi, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Realme 5i akan diluncurkan pada 15 Januari mendatang, sementara produk lainnya yang akan diluncurkan di tanggal yang sama merujuk pada earbuds nirkabel Buds Air.
Ponsel Realme 5i. (ANTARA/Natisha Andarningtyas)


Belum diketahui berapa harga ponsel ini, namun Realme meyakinkan harga jual di Indonesia akan lebih murah dibandingkan ponsel Realme 5.

Realme 5 dijual mulai harga Rp1.999.000 di Indonesia.

Realme 5i akan hadir dengan layar besar 6,5 inci dengan rasio layar ke bodi ponsel sebesar 89 persen. Ponsel ini digadang-gadang memiliki kapasitas baterai sebesar 5.000mAh.

Realme akan membekali 5i dengan prosesor Snapdragon 665 AIE yang memiliki delapan inti, arsitektur 64-bit dan frekuensi dasar hingga 2.0GHz.
Ponsel Realme 5i. (ANTARA/Natisha Andarningtyas)


Dari segi kamera, Realme 5i bakal hadir dengan susunan empat atau quad camera, lensa utama sebesar 15MP. Kamera di ponsel ini juga terdiri dari lensa ultra-wide 8MP, lensa ultra-macro 2MP dan lensa depth 2MP.

Dua lensa ponsel ini, yaitu lensa utama 12MP dan ultra-wide 8MP dapat digunakan untuk fotografi malam hari Super Nightscape 2.0.

Baca juga: Realme luncurkan X50 5G

Baca juga: Bocoran Realme Buds Air

Baca juga: Realme bawa ponsel 5G ke Indonesia tahun ini tapi bukan untuk dijual

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020