Jakarta (ANTARA) - Chelsea dan Sheffield United lolos ke putaran keempat Piala FA saat Crystal Palace disingkirkan oleh Derby County dan Tottenham Hotspur diharuskan bertanding ulang karena hanya main imbang 1-1 melawan Middlesbrough pada Minggu.

Chelsea yang menjamu Nottingham Forest di Stamford Bridge memetik kemenangan 2-0 atas tim kasta kedua itu dalam laga putaran ketiga Piala FA berkat gol Callum Hudson-Odoi dan Ross Barkley.

Baca juga: Piala FA, Villa dan Brighton disingkirkan oleh klub divisi dua

Hudson-Odoi membawa Chelsea unggul cepat saat laga baru berjalan enam menit dan tim tamu sempat mengira punya kesempatan membalas ketika memperoleh hadiah tendangan penalti pada menit ke-23 tetapi keputusan itu dianulir oleh VAR.

Sepuluh menit kemudian Barkley menggandakan keunggulan Chelsea menyambar bola muntah hasil tembakan Hudson-Odoi yang tak diantisipasi sempurna oleh kiper Jordan Smith.
 
Callum Hudson-Odoi (Reuters)


Pada menit ke-68 Ryan Yates menjebol gawang tuan rumah, tetapi selebrasi mereka terhenti karena VAR menganulir gol tersebut dan keunggulan Chelsea bertahan hingga laga usai.

Di pertandingan lainnya, Sheffied United menyingkirkan tim semi profesional AFC Flyde dengan kemenangan 2-1 di Bramall Lane berkat gol Callum Robinson dan Leon Clarke yang hanya bisa dibalas sekali oleh Williams.

Baca juga: Ringkasan laga babak ketiga Piala FA

Selanjutnya pertandingan lainnya

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020