ia tak tergantikan
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan bahwa Sergio Aguero akan memutuskan masa depannya sendiri dan sulit untuk mencari penggantinya, setelah kontrak pemain asal Argentina itu berakhir pada Juni 2021.

Aguero telah mencetak 244 gol dalam 355 penampilannya bersama City, termasuk golnya ke gawang QPR yang mengantarkan The Citizen juara Liga Premier Inggris pertama kali pada musim 2011/12.

Kontrak penyerang berusia 31 tahun akan habis 18 bulan lagi dan Guardiola mengakui bahwa klub akan sulit menggantikan sosoknya.

Baca juga: Sergio Aguero akan segera lampaui rekor Thierry Henry

Baca juga: Top skor Liga Inggris: Abraham dampingi Aguero memimpin


"Saya akan mengatakan bahwa menggantikannya akan menjadi salah satu hal terberat, ia tak tergantikan," kata Guardiola yang dilansir Sky Sports pada Jumat (27/12).

"Kami memiliki penyerang yang luar biasa dalam diri Gabriel (Jesus) dan mungkin akan datang satu lagi ketika Sergio pergi, tetapi ia tak tergantikan."

Baca juga: Bantah bertengkar dengan Aguero, Pep: Saya suka sekali dia

"Saya rasa momen terpenting dari klub ini, adalah saat Sergio mencetak gol melawan Queen's Park Rangers untuk memenangkan trofi Liga Premier Inggris pertama. Momen itu jauh lebih baik dibandingkan meraih empat gelar dalam semusim dan ia adalah orangnya."

"Tidak mudah menemukan pemain dengan statusnya, kepribadiannya, apa yang telah ia lakukan di sepak bola dengan kerendahan hati."

Guardiola mengaku tidak yakin dengan rencana Aguero soal kontrak baru dan menyebut keputusan akhirnya ada di tangan sang pemain.

Baca juga: Guardiola tegaskan ingin tetap di Manchester City

Baca juga: Guardiola akui City tak bisa saingi tim-tim top Eropa

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019