Jakarta (ANTARA) - Chelsea siap bersaing dengan Manchester United dan Liverpool demi mendapatkan pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho yang dihargai sebesar 120 juta poundsterling (sekitar Rp2,17 triliun).

Menurut laporan The Sun pada Minggu (22/12), The Blues saat ini sedang berusaha untuk memecahkan rekor transfer klub untuk memboyong salah satu pemain muda berbakat dunia tersebut,

Tahun lalu rival mereka, United telah berusaha menggoda pemain berusia 19 tahun itu ke Old Trafford demi membantu membantu mereka kembali ke puncak sepak bola Eropa.

Baca juga: Sancho dibujuk fans MU pindah ke Old Trafford

Namun, Chelsea unggul dalam perburuan untuk mendapatkan tanda tangan Sancho setelah mereka mengindikasikan siap menebus harga tinggi pemain asal Inggris itu.

Harga yang diminta oleh Dortmund telah membuat Liverpool mundur, tetapi Chelsea mengatakan kepada klub Jerman tersebut bahwa mereka siap untuk mengeluarkan lebih dari 100 juta poundsterling untuk Sancho.

Pelatih The Blues, Frank Lampard memang sudah mengungkapkan keinginannya untuk mendatangkan Sancho demi mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh kepergian Eden Hazard ke Real Madrid.

Dan Sancho adalah pemain yang ia percaya akan melakukan mengisi kekosongan itu dengan Roman Abramovich siap untuk mendukung Lampard dengan menyediakan dana besar untuk beraktivitas di bursa transfer.

Lampard telah terkesan oleh catatan gol dan assist pemain muda kelahiran London Selatan tersebut. Sancho telah mencetak 12 gol dan menyumbangkan 14 assist untuk Dortmund saat ia masuk dalam susunan tim Bundesliga terbaik tahun lalu.

Baca juga: Chelsea masukan nama Werner dan Dembele ke daftar belanja Januari

Namun, Dortmund bertekad untuk tidak menjual Sancho setidaknya hingga akhir musim.

Chelsea juga bisa menggunakan opsi dengan merekrutnya pada Januari dan langsung meminjamkannya kembali ke Dortmund, sama seperti yang mereka lakukan saat menangani transfer Christian Pulisic pada Januari tahun lalu.

Baca juga: Lampard ogah dibanding-bandingkan dengan Mourinho
Baca juga: Mourinho: saya cinta Lampard, tetapi saya harap ia kalah

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019