Jakarta (ANTARA) - Gim Pokemon Go akan menambah fitur baru "Buddy Adventure" mulai 2020. Fitur ini "meningkatkan hubungan antara Trainer dan buddy" sehingga pemain bisa berinteraksi dengan Buddy Pokemon dengan cara baru, kata pengembang Niantic.

Dilansir ANN, fitur baru ini membuat pemain punya akses untuk melakukan aktivitas seperti memberi makan dan bertarung dengan Buddy Pokemon yang meningkatkan suasana hati Pokemon.

Baca juga: Bincang bersama Brandon Tan, pemain Pokemon nomor satu dunia

Pemain juga bisa menggunakan mode AR+ untuk berinteraksi dengan Buddy Pokemon sehingga seakan-akan monster itu berada di dunia nyata.

Serupa dengan interaksi sesama pemain, ada level Good, Great, Ultra dan Best Buddy yang berlaku di Buddy Adventure. Ketika level meningkat, pemain bisa mendapat imbalan lebih dari Pokemon tersebut. Berinteraksi dengan Buddy Pokemon akan menambah level Buddy.

Tak cuma itu, mode Shared AR Experience membuat pemain-pemain bisa mempertemukan Buddy mereka. Fitur ini disebut akan segera hadir setelah fitur Buddy Adventure diluncurkan. Pemain-pemain Pokemon bisa berfoto bersama dengan Buddy mereka dengan AR Photos.

Sebelumnya, Pokemon Game meluncurkan monster-monster baru dari generasi lima dari kawasan Unova.

Generasi pertama Pokemon ditemukan di kawasan Kanto, lalu bertambah ke Johto, Hoenn, Sinnoh dan yang terbaru adalah Unova.

Baca juga: Gim baru Pokemon terjual 1,37 juta kopi dalam tiga hari

Baca juga: Pokemon Go luncurkan monster generasi 5

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019