Saya pikir organisasi Garuda itu sangat mature (matang), tidak tergantung dari seorang direktur
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yakin pencopotan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra tidak mempengaruhi operasional maskapai tersebut selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2020.

“Saya pikir organisasi Garuda itu sangat mature (matang), tidak tergantung dari seorang direktur. Dengan penunjukan pelaksana tugas, mestinya bisa,” kata Menhub Budi Karya Sumadi usai Rapat Koordinasi Angkutan Natal dan Tahun Baru 2020 di Kemenhub, Jakarta, Kamis.

Terkait pengawasan, Menhub mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Direktur Operasi dan Direktur Teknik Garuda untuk operasional dan kelaikan pesawat terbang.

“Kita lebih banyak ke Direktur Operasi dan Direktur Maintenance kalau dari kita,” kata Menhub Budi Karya.

Pernyataan tersebut menyusul keputusan Menteri BUMN Erick Thohir yang akan memberhentikan Direktur Utama Garuda terkait kasus motor Harley dan Sepeda Brompton yang diduga diselundupkan melalui pesawat baru jenis Airbus A330-900 seri Neo.

Erick mengatakan bahwa proses pemberhentian itu akan ada prosedurnya lagi, mengingat Garuda merupakan perusahaan publik.

Baca juga: Ini paparan detail Erick Thohir copot Dirut Garuda karena kasus Harley

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019