Jakarta (ANTARA) - Sejumlah produsen smartphone, yakni Oppo, Motorola, Xiaomi dan Realme, mengumumkan akan meluncurkan ponsel dengan chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 865, yang baru saja diumumkan dalam konferensi tahunan Qualcomm di Hawaii, Rabu (4/12).

Sementara itu, dikutip dari GSM Arena, Kamis, Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas, juga mengatakan akan menghadirkan ponsel dengan chipset Snapdragon 765 berteknologi 5G, yang juga baru saja dirilis Qualcomm.

Sejumlah vendor yang tidak hadir dalam acara tahunan Qualcomm di Hawaii itu, juga ikut mengkonfirmasi kehadiran ponsel terbaru mereka yang dibekali chipset Snapdragon terbaru.

Ponsel gaming Nubia, Red Magic, dalam postingan Weibo mengatakan akan menghadirkan smartphone terbaru dengan Snapdragon 865. Pengumuman serupa juga dibuat oleh Realme, yang menyebut Q1 2020 menjadi waktu yang tepat untuk kehadiran smartphone tersebut.

Qualcomm meluncurkan dua Snapdragon Mobile Platform 5G untuk memimpin dan memperluas penggunaan 5G dan AI pada tahun 2020.

Snapdragon 865 hadir dengan modem 5G yang dinamai Snapdragon X55 yang mendukung jaringan SA dan NSA serta kecepatan pengunduhan dan pengunggahan yang lebih cepat.

Sementara itu, Snapdragon 765 yang terintegrasi dengan 5G, selain dibekali dengan 5G, juga mendukung AI dan pengalaman Snapdragon Elite Gaming.

Baca juga: Sony kembangkan perangkat premium dengan Snapdragon 865

Baca juga: Qualcomm konfirmasi kirim komponen ke Huawei

Baca juga: Qualcomm pasang 5G di chipset Snapdragon kelas menengah


Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019