jasadnya terdampar di sekitar satu kilometer arah selatan dari lokasi korban terseret arus
Denpasar (ANTARA) - Turis asal Perancis, Gilbert Henry Marcel Guidot (75) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia akibat terseret arus dan tenggelam di Pantai Pasut, Tabanan, Bali.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan jasadnya terdampar di sekitar satu kilometer arah selatan dari lokasi korban terseret arus, tepatnya di titik koordinat 8°34.170'S-115° 2.470'E," kata I Made Junetra selaku Pelaksana Harian Kepala Kantor Basarnas Bali, di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan pencarian dilakukan bersama tim SAR Gabungan dan melakukan dua kali penyisiran darat ke arah selatan, sepanjang bibir pantai. Sepanjang penyisiran, jasad korban ditemukan dengan posisi tertelungkup.

Baca juga: Turis asing asal Perancis terseret arus di Pantai Pasut
Baca juga: Turis Prancis tenggelam di Bintan


"Setelah semalaman melakukan pencarian, akhirnya korban ditemukan dan saat itu juga langsung dibawa ke RSU Tabanan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," jelasnya.

Made Junetra menjelaskan bahwa tidak ditemukan barang milik korban di pesisir pantai selama proses pencarian.

Sebelumnya, pada (11/11) sekitar pukul 17.45 Wita, Basarnas Bali menerima laporan dari BPBD Tabanan terkait adanya warga asing yang terseret arus di Pantai Pasut itu.

"Dari laporan itu enam personil kita kerahkan menuju lokasi, setelah dua jam perjalanan mereka tiba pukul 19.20 Wita,"jelasnya.

Ia mengatakan bahwa kejadian serupa sebelumnya pernah terjadi di Pantai Pasut, Tabanan. 

Baca juga: Basarnas hentikan pencarian turis asal Spanyol
Baca juga: Tim SAR evakuasi jasad wisatawan asal Slovenia
Baca juga: Dua Turis Hilang di Pantai Gili Trawangan Ditemukan

Pewarta: Ayu Khania Pranishita
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019