Jakarta (ANTARA) - Huawei Indonesia mengkonfirmasi kehadiran Mate 30 Series di pasar Indonesia setelah diluncurkan di Jerman pada bulan lalu.

“Kehadiran Mate 30 Series dengan segala keunggulan teknologi kamera yang sudah diakui oleh berbagai pihak tentunya akan semakin meramaikan pasar smartphone Indonesia,” kata Deputy Country Director, Huawei Consumer Business Group Indonesia, Lo Khing Seng, dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Huawei Mate 30 tidak bisa dipasangi Android secara manual

“Kami sendiri tidak sabar memberikan kesempatan kepada konsumen di Indonesia untuk merasakan kembali kecanggihan produk smartphone flagship kami melalui Mate 30 Series,” lanjut dia.

Namun, Huawei Indonesia masih belum menyebutkan kapan pastinya Mate 30 Series meluncur di pasar Indonesia.

Seri Mate merupakan seri unggulan kedua dari Huawei yang biasanya diluncurkan di akhir tahun. Seri flagship lainnya, yaitu seri P, biasanya diperkenalkan di awal tahun.

Baca juga: Huawei Mate 30 bakal masuk Indonesia tanpa layanan Google

Huawei Mate 30 Series mengusung sub tagline “Rethink Photography and Videography.” Mate 30 Pro dilengkapi dengan sistem quad camera di bagiang belakang 40MP Cine Camera, 40MP SuperSensing Camera, 8MP Telephoto Camera, dan satu 3D Depth Sensing Camera.

Keempat kamera ini memiliki tugas masing-masing. 40MP Cine Camera memungkinkan pengguna untuk menghasilkan video dengan fitur Ultra Low-light, Ultra-slow Motion, dan Ultra Wide Angle Time-lapse video.

Sementara, 40MP SuperSensing Camera memberikan detail dalam kondisi gelap ataupun terang, 8MP Telephoto Camera memberikan fitur 3x Optical Zoom, 5x Hybrid Zoom, dan 30x Digital Zoom, sedangkan 3D Depth Sensing Camera memberikan efek bokeh untuk foto dan video portrait.

Baca juga: Mencoba hidup tanpa Google, Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro diluncurkan

Baca juga: Huawei umumkan tanggal rilis Mate 30


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019