Jakarta (ANTARA) - Valencia mengatasi Alaves 2-1 dalam rangkaian pekan kedelapan Liga Spanyol sementara pada laga lain yang berlangsung menyusul Villarreal membuang keunggulan dan malah dibekuk Osasuna 1-2 Minggu dini hari WIB.

Menjamu Alaves di Mestalla, Valencia tampil dominan dengan menguasai hampir 57 persen pengendalian bola, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Valencia bahkan hampir unggul cepat saat pertandingan baru berlangsung 10 menit ketika umpan silang Dani Parejo ditanduk oleh Rodrigo Moreno, namun kiper Antonio Sivera menyelamatkannya.

Baca juga: Valencia raih kemenangan perdana di era Albert Celades

Tuan rumah akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-27 lewat gol yang dicetak Maxi Gomez setelah memanfaatkan umpan kiriman Rodrigo.

Keunggulan itu baru bisa digandakan Parejo melalui titik putih setelah dia dijatuhkan Sivera pada menit ke-83. Gol itu menjadi penyuntik kepercayaan diri Parejo yang sempat gagal mengeksekusi penalti dalam laga melawan Ajax pada Liga Champions tengah pekan lalu.

Sementara itu, Alaves yang berusaha bangkit baru bisa memperkecil ketertinggalan semenit menjelang bubaran melalui sepakan kaki kiri Lucas Perez namun mereka tak mampu menyamakan kedudukan pada sisa waktu yang ada.

Baca juga: Leganes tak kunjung menang, jadi pecundang di hadapan Levante

Hasil itu sukses mengangkat posisi Valencia naik ke urutan delapan klasemen dengan koleksi 12 poin, sedangkan Alaves (8) turun ke peringkat ke-15.
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019