Jakarta (ANTARA) - Mini Cooper Countryman terbaru akan mendapatkan perubahan pada sisi eksterior, terutama di sisi depan dan bekalang.

Dilaporkan CarsCoops, Selasa, Countryman 2020 terlihat berbeda berkat grille dan bumper baru, serta grafis yang mengitari lampu depan dan belakang.

Lampu belakang agak mirip dengan Mini Hatch dan Convertibel facelift. Sedangkan lampu depan, cenderung mengadopsi lampu utama LED matrix-beam adaptif.

Baca juga: Mini Cooper berkonsep "supercar" hadir dalam bentuk sketsa

Baca juga: Mini Cooper edisi terbatas HUT 60 tahun


Velgnya juga terlihat baru dengan logo Mini dan varian dua dimensi. Sedangkan bagian interior, disegarkan dengan sistem hiburan baru, trim dan opsi warna baru.

Sayangnya, mesin Countryman tetap menggunakan versi terdahulu. Versi Cooper One D akan melanjutkan mesin 1.5-liter tiga silinder yang menghasilkan tenaga 114 hp (116 PS), tapi ada juga varian Cooper D dengan tenaga 148 hp (150 PS) 2.0-liter, dan Cooper SD untuk 188 hp (190 PS) mesin 2.0 liter.

Penggerak all-wheel drive merupakan fitur standar pada Countryman, Cooper S, Cooper D, dan Cooper SD. Countryman facelift kemungkinan akan diluncurkan pada pertengahan 2020.

Baca juga: BMW jual 630 unit selama IIMS, Seri 5 paling laris

Baca juga: Deretan mobil-mobil klasik mungil bersejarah
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019