Jakarta (ANTARA) - Gitaris Metallica, Kirk Hammett mengatakan sangat tertarik untuk menyutradarai sebuah film horor, dilansir NME, Minggu.

Hammett mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah wawancara dengan Cosmo Music dalam sesi 'Rockstars In Cars', ketika dirinya ditanya tentang kesukaannya terhadap film berjenis horor.

"Pada saat ini, musik sangat berarti bagi saya dan merupakan kekuatan yang jelas bagi saya. Tapi saya pikir, saya bisa membuat film horor yang benar-benar luar biasa," ujar Hammett.

"Pertama saya perlu mencari waktu. Kedua, saya perlu mencari uang dari orang lain. Saya sudah memiliki soundtrack, jadi sebagian dari pekerjaan itu sudah selesai. Akan menjadi kesenangan besar bagi saya," kata dia menambahkan.

Baca juga: Metallica akan rilis buku belajar ABC untuk anak-anak

Baca juga: Metallica akan hadir di bioskop Indonesia


Kirk Hammett juga berbicara mengenai pengaruh film horor terhadap musik yang dimainkannya.

"Saya bisa mengatakan bahwa film ini bertanggung jawab atas lagu ini atau riff ini atau apa pun, tetapi melihat film-film tersebut, membawa saya ke dalam emosi keseluruhan yang merupakan jenis emosi yang sama dengan yang saya dapatkan ketika bermain gitar," ujarnya.

Dia juga mengatakan telah menyiapkan banyak musik untuk mengisi soundtrack dari film horor yang akan dibuatnya.

"Banyak musik yang bisa saya sisihkan untuk soundtrack. Itu keluar dari lubang hitam yang sangat dalam di jiwa saya, dan saya benar-benar baik-baik saja dengan itu, karena itu memberi saya kenyamanan," imbuhnya.

Baca juga: Metallica siapkan album baru, akan dirilis lebih cepat

Baca juga: Metallica donasikan 250.000 euro untuk pembangunan RS anak Rumania

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019